Viral Sandra Cires Makan Kopiko, Warganet Sebut Uang Konglomerat Jogi Hendra Atmadja Tak Berseri
Sandra Cires (Tangkapan Layar YT Sandra Cires Arts)

Bagikan:

JAKARTA - Merek permen asal Indonesia, Kopiko, pernah ramai diperbincangkan warganet karena muncul di drama Korea (drakor) Hometown Cha Cha Cha yang diperankan oleh Shin Min-a dan Kim Seon-ho. Selain itu, Kopiko juga tampil dalam drama Vicenzo, Mine, dan Yumi Cells.

Menjadi bagian dari drama Korea tentu bukan sesuatu yang mudah dan murah. Namun permen dari PT Mayora Indah Tbk tak setengah-setengah dalam mengangkat merek lokal menjadi Internasioonal.

Baru-baru ini Kopiko membuat heboh warganet, terutama di twitter yang mengunggah potongan video penyanyi asal Amerika, Sandra Cires sedang memakan permen Kopiko. Sandra Cires juga merupakan YouTubers dengan jumlah subscribers 15 jutaan.

Dalam sebuah video berjudul 'CANDY CHRISTMAS TREE! 😱 THE CHRISTMAS

TREE OF MY DREAMS 🎄 SHOPPING SPREE 🎅', ia terlihat mengonsumsi permen kopi

dari Indonesia, Kopiko. Bahkan, ia terlihat sangat menyukai cita rasa dari Kopiko, karena tidak hanya memiliki rasa yang manis, juga memiliki aroma real coffee.

"OMG! Wow! Ini enak banget!" jelasnya dengan antusias dan bersemangat.

Permen kopi Indonesia disukai banyak orang di berbagai belahan dunia, tidak hanya masyarakat di negara Asia tetapi juga di Eropa. Sehingga saat memakan Kopiko, mereka merasa seolah sedang mengonsumsi kopi dengan cita rasa yang sangat Indonesia, seperti yang dikatakan Sandra Cires.

Warganet pun heboh mengomentari video tersebut. "ini kopiko beneran ada di mana2 yak?" tulis warganet.

"waktu itu dibawa ke luar angkasa sama astronot, terus kemaren nongol di drakor, sekarang ada di channel youtuber amerika terkenal nih, Sandra Cires. ntar bakal muncul di mana lagi yak kira2? makin hari makin bangga gue sama kopiko," tulis warganet lain.

"Kopiko bener2. kemaren di drakor 5 Milyar tiap 4 scenes. Trus sering bgt di Raffi Ahmad yg per eps video endorse bisa ratusan juta. Skrg nongol lagi di youtuber Amerika yg cost endorse-nya bisa milyaran rupiah. Gokil emang sultan Kopiko! Duitnya nggak berseri," tilis warganet lainnya.

Lahir di era 1980-an, Kopiko telah berhasil menjadi permen kopi pertama di Indonesia yang berhasil kuasai pasar, bukan hanya di Indonesia tetapi di berbagai negara. Bahkan, pada tahun 2017 permen Kopiko juga sempat viral karena terlihat dibawa oleh NASA ke luar angkasa saat perayaan Thanksgiving.

Mayora sendiri sudah tidak asing lagi bagi para pecinta makanan camilan. Jargon "Satu Lagi dari Mayora" mungkin hampir setiap hari bersliweran di iklan yang tayang stasiun televisi Tanah Air.

Mayora adalah pemain besar di industri makanan olahan khususnya cemilan. Bisnis produsen biskuit, permen, wafer, mi intan, minuman instan, kopi, hingga air mineral ini tak lepas dari sosok konglomerat Jogi Hendra Atmadja.

Jogi adalah salah satu orang terkaya di Indonesia. Berdasarkan data Forbes per Desember 2020, Jogi Hendra Atmadja adalah orang terkaya nomor ke-7 di Tanah Air dengan kekayaan mencapai 4,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp61 triliun.