Perjuangan Belum Usai, Antartick Gaet Yacko Ajak Semua Pihak Bicara Lantang
Antartick (Dok. Antartick)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak cara untuk memperjuangkan hal-hal yang menjadi kepedulian kita sebagai generasi penerus bangsa. Speak Up! merupakan salah satu cara yang digunakan Antartick untuk menyuarakan sekaligus memberi semangat kepada teman-teman di luar sana yang sedang berjuang demi tegaknya keadilan. Kali ini, unit indie rock asal Bogor itu menggaet rapper Yacko.

Melalui lagu tunggal (single) ini, Antartick ingin mengajak kita semua untuk berani bersuara jika melihat atau mengalami pelanggaran terhadap hak kita sebagai warga negara. Karena mendiamkan ketidakadilan sama saja dengan mendukungnya. 

“Karena kalau bukan kita, siapa lagi? Diam bukanlah sebuah pilihan. Jangan pernah takut, Karena Tuhan bersama orang-orang yang benar,” kata Helvi sang bassis, dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Speak Up! merupakan single keenam Antartick yang ditulis dan diaransemen oleh Anang (gitar). Sementara itu, keterlibatan Yacko di lagu ini bukan sekadar jump in ke dalam musik yang energik ini, melainkan juga berkontribusi dalam penulisan lirik. 

”Gue sangat senang bisa berkolaborasi dengan Antartick karena menurut gue pesan yang kita ingin sampaikan adalah sama. Sudah terlalu banyak degradasi moral yang terjadi. Sebagai musisi kita teriakkan melalui karya. No more tolerance and no more ignorance. Speak up is the only answer”, tutur Yacko.

Lagu ini dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun ke-75 Indonesia pada 17 Agustus kemarin. Tapi, apakah perjuangan sudah berakhir? 

"Belum. Justru perjuangan kita lebih berat, menghadapi bangsa kita sendiri; korupsi, politik adu domba, hoaks, tindak pelecehan dan kekerasan seksual serta berbagai ketidakadilan yang mengabaikan kepentingan rakyat," kata Antartick.