Benarkah Film Makmum 2 Bikin Takut Salat? Ini Kata Sutradara Guntur Soeharjanto
Sutradara Guntur Soeharjanto (Foto: MD PIctures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Makmum 2 yang dibintangi Titi Kamal, Marcella Zalianty, dan Samuel Rizal bakal tayang di bioskop pada 30 Desember. Film ini diharapkan dapat membuat penonton antusias kembali ke bioskop. Film Makmum sebelumnya menuai sukses di Indonesia dan Malaysia.

Di Malaysia, film ini memecahkan rekor sebagai Film ini tercatat sebagai film Indonesia pertama yang paling laris di Malaysia tahun 2018/2019. Selama penayangannya di Malaysia, Makmum berhasil memperoleh pendapat hingga Rp 19,5 miliar dalam 25 hari penayangan.

Bahkan kesuksesan film ini sempat membuat warganet takut salat sendirian. Memanggapi hal tersebut Sutradara Guntur berharap Makmum 2 dapat mematahkan stigma tersebut.

"Itu stigma yang salah. Harusnya kita hanya takut pada Allah, pencipta kita. Kita tidak boleh kalah sama setan. Makmum 2, justru melawan itu. Gak boleh kalah sama setan. Kita punya Allah," ujar Guntur ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, kamis, 23 Desember.

Menurut Guntur Makmum 2 memiliki cerita lebih kompleks, lebih dalam mengupas kehidupan rini. "Dengan wemakin banyak tantangannya. Adrenalin horornya juga lebih intens. Menyajikan banyak ketegangan. Semoga film Indonesia kembali ramai penontonnya dengan Makmum 2," paparnya.

Kesuksesan film Makmum dimulai dengan film pendek sukses dengan judul yang sama. "Kami ingin memberikan pengalaman lebih kepada pecinta film Makmum dengan menggarap sekuelnya dengan lebih serius. Saya berharap penonton bisa menikmati film ini di akhir tahun," ujar Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani.

Dheeraj Kalwani mengaku Makmum 2 akan tayang dengan 245 layar di Indonesia. Penayangan di Malaysia, masih disesuaikan dengan kondisi setempat. "Kondisi bioskop di Malaysia tidak sebagus Indonesia. Karena Omicron sedang menggila di sana. Tapi kami usahakan untuk tayang pada tanggal yang sama dengan di Indonesia," katanya.