Sinopsis Makmum 2 dan Backstage, Tayang di Bioskop Hari Ini untuk Menutup Tahun 2021
Makmum 2 (Foto: MD Pictures)

Bagikan:

JAKARTA- Dua tahun menanti, Titi Kamal mengaku senang Makmum 2 tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis 30 Desember. Film ini akan bersanding dengan film Backstage yang dibintangi Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla.

"Akhirnya film Makmum 2 tayang di bioskop. Jujur, saya sangat menantikan film ini karena syuting pas awal-awal pandemi. Dan baru tayang sekarang jadi sangat antusias," ujar Titi Kamal saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Desember.

Film ini diharapkan dapat meyakinkan masyarakat untuk kembali ke nonton film Indonesia di bioskop. Setelah hampir setahun buka tutup, bioskop lebih leluasa untuk ditonton. Produser Dheeraj Kalwani mengaku Makmum 2 akan tayang dengan 245 layar di Indonesia di hari pertama.

"Buat yang kangen nonton film horor, semoga Makmum 2 bisa membuat penonton kembali ke bioskop. Semoga film indonesia kembali ramai penontonnya dengan Makmum 2," harapan Sutradara Guntur Soeharjanto.

Makmum 2 mengisahkan kehidupan Rini yang sudah memiliki seorang anak laki-laki. Baru saja suaminya meninggal, duka Rini bertambah ketika bude yang membesarkannya wafat. Saat pulang kampung untuk melayat, anak Rini satu-satunya, Hafis, hilang dan ditemukan tak sadarkan diri di tengah hutan.

Berjuang sendiri menyelamatkan satu-satunya keluarga yang tersisa. Di saat itu pula, Rini kembali diganggu oleh sosok ghaib menyerupai Makmum, yang membuat imannya goyah dan menyebabkan anaknya berada dalam kondisi berbahaya.

Sementara Backstager bergenre drama mengisahkan Elsa Anindita (Vanesha Prescilla) dan Sandra Anandara (Sissy Prescillia), kakak beradik yang saling mendukung satu sama lain. Suatu hari, Elsa mendapat tawaran untuk menjadi penyanyi namun suaranya diisi oleh Sandra.

Film Backstage juga disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Film ini menarik karena mempertemukan dua aktris yang juga keluarga di dunia nyata.

“Kisah Backstage menarik. Saya belum pernah membuat film yang ada lagunya. Terus ketemu cast-nya Sissy dan Sasa (panggilan Vanesha Prescilla). Dulu saya ketemu Sissy tahun 2005 dan performanya bagus banget,” kata Guntur.