Sambut Natal, Unit Musik Bising Bless The Knights Gubah Lagu Manis Mariah Carey <i>All I Want for Christmas Is You</i>
Bless The Knights (Dok. Bless The Knights)

Bagikan:

JAKARTA - Band progressive metal/djent Bless The Knight mengekspresikan kesenangan akan momentum Natal dengan merilis lagu All I Want for Christmas Is You.

Unit musik bising asal Jakarta ini sengaja memilih lagu milik Mariah Carey  karena ingin menonjolkan sisi keindahannya walau digeber dengan instrumentasi berdistorsi tinggi.

Dalam mengeksekusi musiknya, Fritz Faraday yang merupakan motor penggerak utama Bless The Knights mengajak tiga rekannya untuk berkolaborasi. Ada Alexander Kevin Sugito pada lini drum, lalu Cas Coldfire pada vokal serta Shafa ‘Abi’ Abdillah yang memberi suntikan akut pada elemen elektronik.

Berbeda dari lagu-lagu Bless The Knights sebelumnya yang kental akan terapan teknikal plus komposisi yang cenderung rumit dan kompleks, dalam All I Want for Christmas Is You mereka memperlihatkan sisi yang lebih ‘sederhana’.

“Sebenarnya sempat agak bingung untuk bikin konteks aransemen yang lebih ‘sederhana’. Di project ini gue benar-benar mengalah, enggak ada solo gitar, cuma riffing dan gue banyak memberi ruang untuk Abi. Tetap ada kengerian Bless The Knights, tapi rasa ‘manis’ Natal-nya tetap ada," beber Fritz dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Abi yang diberi tanggung jawab memaksimalkan sentuhan elemen dubstep dalam lagu ini memang mendapat porsi yang lumayan dominan. Dan ia pun merasa tertantang karena saat mendapat materi awal lagunya hanya berupa draf rekaman gitar yang kasar.

“Biasanya gue ngisi kalau (musik) sudah lengkap. Jadi ini juga tantangan buat gue. Apalagi gue tahu Bless The Knights (biasanya) lagunya penuh, jadi gue harus nyari celah biar enggak berlebihan,” tutur Abi yang sebelumnya pernah mendalami subgenre progressive house di ranah musik el-ektronik/EDM.

All I Want for Christmas Is You telah dirilis dalam format audio stream pada 17 Desember, lalu disusul video musik dan video guitar playthrough pada 21 dan 24 Desember 2021.