Burgerkill Panaskan Mesin, Semburkan <i>Roar of Chaos</i> dan Siap Hajar Jalanan
Ilustrasi Burgerkill (Instagram @burgerkillofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Duka selalu menimbulkan luka. Pun demikian dengan gerombolan metal asal Bandung, Burgerkill, yang ditinggalkan leader sekaligus gitaris mereka, True 'Eben' Megabenz pada 3 September 2021.

Tapi, kini mereka bangkit dengan single anyar. Meski belum sepenuhnya pulih, mereka bertekad melanjutkan warisan yang ditinggalkan sahabatnya, mendiang Aries Tanto - nama asli Eben.

Sabtu, 18 Desember 2021, melalui media sosial Instagram, Burgerkill mengumumkan peluncuran single anyar yang penuh amarah bertajuk Roar of Chaos.

"Sudah lebih dari 100 hari Ebenz meninggalkan kita. Tidak mudah untuk memperbaiki mesin yang kehilangan komponen seperti semula. Perlahan kami akan terus bergerak, mesin yang telah lama dibangun kini sudah panas dan siap kembali menghajar jalanan," tulis Burgerkill.

"The answer is now, please enjoy our new music video “Roar of Chaos” on Burgerkill Youtube channel," lanjut tulisan tersebut.

Dalam persembahan 100 hari meninggalnya Eben ini, Burgerkill juga memperkenalkan sosok utama pengawal lini depan band. Dia adalah Ronald Alexander, vokalis band death metal asal Jakarta, Carnivored, yang ditunjuk sebagai penerus tongkat estafet yang ditinggalkan Vicky Mono.

Seperti ditulis dalam keterangan unggahan Instagram mereka, Burgerkill memang kehilangan salah satu komponen mereka. Tapi, Roar of Chaos membuktikan bahwa Agung Hellfrog (gitar), Ramdan Agustiana (bass) dan Putra Pra Ramadhan (drum) masih tetap beringas.

Tanpa Eben, Burgerkill memang tidak akan pernah sama lagi. Mereka kehilangan sosok penjaga ritme yang telah menjadi salah satu merek dagang band yang bermarkas di Ujungberung ini.

Tapi, tekad mereka terlalu besar jika hanya diam dan tertunduk. Perjuangan Agung dkk terus berlanjut. Musik keras harus tetap menusuk. Hail Burgerkill, kami salut!