Penyanyi Indonesia yang Berkarier di Belanda, Kleine IF Melepas <i>Single</i> Anyar <i>Gone</i>
Kleine IF (Dok. Kieine IF)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi solo asal Indonesia yang bermukim dan berkarier di Belanda, Kleine IF melepas single anyar berjudul Gone sejak 7 Agustus kemarin. Ini merupakan tindak lanjut dari dua single sebelumnya, IDGAF dan Let's Move.

Lagu Gone direkam dan diproduksi Indra Febrian - nama asli Kleine - di Belanda, dengan lirik yang bercerita tentang pasangan yang berpura-pura saling mencintai karena hanya harta semata, alias materealistis.

“Lagu ini tercipta atas curhatan sahabat saya. Curhatannya saya rangkum dan saya tulis menjadi sebuah lirik dan sekarang rilis menjadi sebuah lagu berjudul Gone,” urai Kleine tentang ihwal terciptanya Gone dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Kamis, 12 Agustus.

Untuk pembuatan video klip, Kleine melakukan pengambilan gambarnya di kota Den Haag, dalam masa pandemi. Disutradarai oleh Dani Choky dan bekerja sama dengan Anamorphic Studio untuk produksinya, dalam video klip ini, Kleine ditemani Masha, wanita cantik asal Ukraina sebagai model klipnya.

Selain bernyanyi, Kleine IF yang berdarah asli Lampung juga merupakan seorang Disc Jockey (DJ) yang kerap tampil di beberapa kafe di seputaran  Den Haag dan Amsterdam. Namun saat ini, Kleine sedang fokus untuk berkarier sebagai penyanyi dan merencanakan untuk merilis album mini (EP) tahun ini.

“Sebenarnya saya rindu dan pengin berkarier di Indonesia, namun karena pandemi dan pekerjaan, saya harus tinggal dan merekam karya saya di Belanda,” ucap Kleine IF.

Single Gone sudah bisa dinikmati para pecinta musik lewat berbagai platform musik digital seperti Spotify, Deezer, Apple Music dan Amazon Music.