Hadir Kembali, Synchronize Festival 2021 Tampilkan Konsep Radio
Para pembicara Synchronize Festival (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Festival musik tahunan Synchronize Festival hadir kembali menyapa masyarakat. Tahun ini mereka memiliki sebuah konsep yang memadukan audio visual dengan radio yaitu Synchronize Fest di Radio.

Sama seperti tahun sebelumnya, Synchronize belum bisa menyelenggarakan konser dalam skala offline mengingat pandemi masih berlangsung. Hal tersebut tidak mengurangi antusias penikmat musik yang masih menantikan konsep offline.

Mengambil tema Musik Indonesia Selamanya, Synchronize Festival berfokus dengan konsep radio dimana selama tiga hari, publik bisa mendengar talk show dan siniar bertema musik serta program Synchronize Radio.

Selain itu, ada penampilan spesial dari berbagai musisi tanah air, sebut saja Candra Darusman feat Ardhito Pramono, Vira Talisa dan Nikita Dompas, Diskoria Bersama Isyana Sarasvati & Ardhito Pramono - Fariz Rm - Afifah Yusuf, Earhouse Song Writing Club, Janapati (Dewa Budjana & Tohpati).

Ada juga Jejeboys II Men, Kahitna Play Fussion, Kelompok Penerbang Roket bersama Achmad Albar & Ian Antono membawakan Duo Kribo, Nadin Amizah, White Shoes & The Couples Company (2020 Album Set).

“Tidak ada alasan khusus (mengenai konsep) tapi kita pengen memberikan sesuatu yang tidak diberikan acara lain jadi efeknya kejut dan seru yang berbeda,” kata Aldila Karina selaku Communication Director pada Rabu, 8 Desember.

Synchronize juga siap mengenalkan musisi lokal tanah air yang jauh dari sorotan publik. “Musisi-musisi sekarang itu enggak di jakarta doang tapi di Jambi, di Siantar. Gue minta coba masukin yang baru-baru,” tambah Arie Dagienkz sebagai Program Director Synchronize Radio.

Dengan konsep radio, para penampil akan membawakan sesuatu yang berbeda dari biasanya. “Nama-nama pengisi acara dan program siaran yang ditampilkan mengikuti pendekatan konsep dan suasana radio. Mereka akan ditantang untuk berbagi keseruan dengan gaya dan set yang tidak biasa,” kata David Karto selaku Festival Director.

Synchronize Fest di Radio bisa dinikmati tanpa memungut biaya apapun alias gratis. Digelar selama tiga hari (11, 12, 13 Desember), Anda bisa mengakses www.synchronizeradio.com mulai 12.00 sampai 21.00 WIB.