Tanggapan Nirina Zubir Atas Tertangkapnya Pejabat PPAT yang Diduga Terlibat Kasus Mafia Tanahnya
Nirina Zubir (Foto: Ig @nirinazubir)

Bagikan:

JAKARTA - Nirina Zubir terus mengikuti perkembangan kasus mafia tanah yang dialaminya. Melalui Insta Story, Nirina mendapatkan banyak orang yang mengaku pernah ditipu juga oleh Riri. Ketika mengetahui Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) tertangkap dan menyerahkan diri, Nirina memberi respon dengan cepat.

"Alhamdulillah," tulis Nirina di Instagram Story, Selasa, 23 November.

Notaris Erwin Riduan, akhirnya menyerahkan diri. Selama ini keberadaan tersangka Erwin tidak diketahui oleh pihak yang berwajib.

Pantauan VOI, Erwin tiba di Polda Metro Jaya pukul 12.16 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja putih. Tak sedikit pun ucapan yang disampaikan olehnya.

Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Petrus Silalahi mengatakan, tersangka menyerahkan diri usai penyidik berkoordinasi dengan ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Hapendi Harahap.

"Kemudian melalui Ketua IPPAT Hapendi Harahap telepon kami untuk serahkan diri," ujar Petrus kepada wartawan, Selasa, 23 November.

Dengan koordinasi itu, tersangka pun akhirnya mau menyerahkan diri. Namun, belum dirinci soal lokasi yang sempat dijadikan tempat persembunyian.

"Anggota kami kerahkan semua kemudian kami tunggu di Polda. Sekarang datang sudah dibawa ke ruangan untuk dilanjutkan pemeriksaan," tandas Petrus.

Sebelumnya polisi telah menangkap Ina Rosalina di apartemen Kalibata, Jakarta Selatan. Ultimatum Polisi agar tersangka kasus mafia tanah Nirina Zubir untuk menyerahkan diri ternyata direspon dengan cepat oleh Erwin Riduan.