Proses Cerai, Jonathan Frizzy Ingin Hak Asuh Anak dari Dhena Devanka
Dhena dan Ijonk (Instagram @ijonkfrizzy)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka masih berurusan terkait anak-anak mereka. Kali ini ada yang berbeda karena Ijonk (nama panggilan Jonathan Frizzy) mengajukan hak asuh anak.

Menurut mereka, pihak Dhena tidak mengajukan hal tersebut sehingga Ijonk ingin menggugat rekovensi.

Di tengah proses persidangan cerai, masalah mereka terus berlanjut dan berhubungan dengan anak-anak. Diketahui Dhena tidak mengajukan hak asuh atau pemeliharaan anak. Ijonk pun inisiatif mengambil langkah ini.

Ijonk juga sudah pisah rumah dengan Dhena. Sebelumnya, Ijonk dan Dhena mengaku sempat tinggal satu rumah dan berkomunikasi demi perkembangan ketiga anak mereka.

Ijonk pun meminta Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk keluar dari rumah tersebut. Ia meminta agar jika nantinya ada kejadian, Ijonk tidak bisa dituduhkan melakukan KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga).

Pihak Dhena Devanka juga menghormati keputusan hakim jika nantinya hak asuh anak berada di tangan sang ayah.

Sebelumnya pada 5 Oktober, Ijonk sempat digugat atas dugaan KDRT. Ijonk dan pengacaranya mengaku kaget karena tidak pernah melakukan hal seperti itu.

“Saya yang digugat loh ya jadi sedihnya laporan polisi ditaruh di gugatannya artinya bisa diartikan sendiri itu perbuatan anak. Sebenarnya tidak ada kejadian seperti itu,” kata Ijonk pada Selasa, 5 Oktober.

“Bahkan beliau ini sudah jadi korban dalam rumah tangga itu sudah lama. Artinya apa? Ini kegiatan yang berlangsung. Mas Ijonk jadi korban nih berulang,” kata pengacara Jonathan Frizzy.