Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Rahmania Astrini menjadi perwakilan Indonesia dalam proyek lagu global dari Gangnam Korea berjudul Me Me We. Proyek ini mempertemukan 8 musisi dari berbagai negara, bersatu untuk menghibur masyarakat dan memberi semangat di tengah pandemi.

Tawaran ini datang kepada Astri - nama panggilannya - dari label rekaman tempat ia bernaung. Setelah mengiyakan, Astri hanya memiliki waktu satu pekan untuk menyelesaikan proyek ini di mana ia harus menghentikan sementara pembuatan album mininya.

“Pastinya senang banget dan enggak nyangka. Jangkauannya kan ke Asia,” jelas Astri pada konferensi pers Me Me We via Zoom, Kamis, 6 Agustus.

Diketahui, selain Rahmania Astrini, dalam proyek ini ada nama-nama seperti Ailee, Ravi, NewKidd dari Korea Selatan, Aizat Amdan dari Malaysia, Chillies dari Vietnam, PAAM dari Thailand, dan Quest dari Filipina.

Astri mengaku, tantangan yang dihadapinya bukan hanya saat melakukan proses rekaman di mana ia harus belajar cara merekam secara profesional dari rumah. Tetapi juga persoalan koneksi internet yang sering melambat di tengah proses rekaman. Untungnya, lagu Me Me We bisa rampung sesuai jadwal.

Lagu Me Me We diproduseri oleh sejumlah produser, salah satunya MZMC, produser yang banyak menangani lagu-lagu untuk grup K-pop seperti EXO, SHINee, dan Red Velvet. Astri mengatakan dirinya menyanyi sesuai arahan dan konsep para produser.

Partisipasi Astri dalam lagu Me Me We diharapkan bisa menjadi pengingat bagi siapa pun, bahwa kita bisa ada satu sama lain dan bersatu agar keadaan menjadi lebih baik.

Lagu Me Me We yang dinyanyikan 8 musisi ini sudah dirilis sejak 30 Juli lalu melalui sejumlah layanan streaming musik digital. Tonton video klip Me Me We di bawah ini: