<i>Tak Bisa</i>, Sebuah Narasi Kekecewaan dari Rahmania Astrini dan Nino 'RAN'
Rahmania Astrini dan Nino 'RAN' (Dok. Warner Music)

Bagikan:

JAKARTA - Rahmania Astrini melepas lagu tunggal (single) baru berjudul Tak Bisa dengan menggandeng personel RAN, Nino. Sebuah lagu yang berisi narasi kekecewaan.

Tak Bisa bercerita tentang dua orang yang memiliki perasaan yang sama tapi di waktu yang berbeda. Singkatnya, tidak jodoh. Namun gambaran perasaan kecewa tersebut tetap dibalut dengan nada-nada yang manis. Karena sepahit-pahit ceritanya, cinta tetap ada manisnya.

"Semoga lagu ini bisa mewakili perasaan sesal insan cinta yang telat menyadari perhatian seseorang. Dan untuk mereka yang merasa salah ambil keputusan menolak atau menerima seseorang, selamat menikmati," demikian pandangan Nino RAN tentang lagu Tak Bisa, dalam keterangan tertulis yang diterima meja redaksi. 

Proses penulisan dan rekaman lagu ini dikerjakan oleh Laleilmanino, produser dan penulis lagu yang belakangan banyak menghasilkan karya-karya yang menempati posisi top chart di platform musik digital di Indonesia. 

Prosesnya pun bisa dikatakan sangat cepat, Rahmania Astrini dan Nino bertemu hanya dua kali di studio. Pertama untuk melakukan workshop dan yang kedua untuk proses rekaman. Bersamaan dengan rilisnya audio, Rahmania juga mempersembahkan sebuah video musik bernuansa warna neon. Nino juga turut hadir dalam video musik berdurasi empat menit ini.

“Saya sangat bergairah bekerja sama dengan Laleilmanino dan berkolaborasi dengan Kak Nino untuk proyek ini. Kak Nino orangnya asik banget dan super helpful selama pengerjaan lagu ini, mulai dari studio sampai kami proses syuting video klip dan pemilihan artwork, Kak Nino selalu bantu dan kasih input," tutur Rahmania Astrini.

Ini merupakan kali kedua bagi Rahmania Astrini berduet dengan musisi dan penyanyi lain. Selain dari karya yang dihasilkan, kolaborasi kali ini juga diharapkan dapat menjadi lompatan baru bagi Rahmania Astrini untuk menjadi salah satu figur menjanjikan di industri musik Indonesia.

Tak Bisa merupakan tindak lanjut dari lagu tunggal Tanpa Rindu yang dilepas Januari lalu. Di tahun 2019, Rahmania Astrini menjadi salah satu pemenang di ajang AMI Awards 2019 di kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik, untuk lagunya yang dia tulis sendiri, It’s Amazing.