Sesak Dada Mertua Vanessa Angel, Jody atau Keluarganya Tak Ada yang Menghubungi untuk Minta Maaf
Mobil Vanessa Angel Dievakuasi (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Penyelidikan tentang penyebab kecelakaan kecelakaan mobil yang ditumpangi Vanessa Angel di ruas Tol Jombang-Mojokerto terus bergulir. Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol. Latif Usman di Surabaya, Senin, 8 November mengatakan bahwa pihaknya bersama ahli akan menganalisis hasil interogasi dan bukti lain dalam peristiwa tersebut.

"Yang sudah kami dapatkan bahwa pengemudi dinyatakan negatif oleh Ditnarkoba Polda Jatim. Itu menjadi suatu acuan," ujarnya dikutip dari ANTARA.

Untuk penyelidikan lebih lanjut terkait dengan penyebab kecelakaan, kata dia, tentunya dari tim penyidik yang akan mendalami.

Kombes Pol. Latif mengakui bahwa pihaknya telah mendapat banyak informasi, salah satunya mengenai status media sosial milik sopir Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya.

"Karena kalau yang kami ketahui bahwa ini suatu hilangnya konsentrasi pengemudi. Hilangnya ini akan kami gali, dari hasil olah TKP yang sudah dilakukan. Kami akan membantu penuh apa yang dilakukan penyidik dari jajaran Polres Satlantas Jombang," katanya.

Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan sopir. Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan terbuat dari beton hingga membuat mobil terlempar sejauh 30 meter.

Kabar ini belum diketahui oleh mertua Vanessa Angel, H Faisal. Dia menyerahkan semua proses penyidikan pada polisi.

"Belum ada laporan dari kepolisian. Soalnya kita sudah menyerahkan pada pihak kopolisian," ujar H Faisal, mertua Vanessa Angel ditemui di Kebayoran Lama, Jaksel, Senin, 8 November.

Faisal sendiri bersikukuh untuk tetap menempuh jalur hukum, apalagi tidak ada niat baik yang terlihat dari Jody dan keluarganya. "Kita sampai sekarang pihak Jodi atau keluarganya belum ada tanda bicara sama kita, jangankan minta maaf. Jadi diserahkan ke hukum," imbuhnya.

Mendapati anak dan menantunya meninggal dunia, Faisal ingin kasus ini diusut tuntas sebagai pembelajaran. Dia mengaku sedih. 

"Harus lanjut ke hukum, dua-duanya anak saya meninggal sementara dia selamat. Harus diperiksa kalau dia salah ya harus dihukum, kalau memang tidak salah biar publik tahu. Itu bisa ngobati hati saya, sakit hati sata. Juga supaya driver lain lebih hati-hati bawa mobil," tegas Mertua Vanessa Angel.