Pro dan Kontra <i>Update</i> Kabar Gala Sky adalah Tanda Banyaknya Cinta untuk Vanessa Angel dan Bibi
Vanessa Angel dan keluarga (Instagram @vanessaangelofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Selepas kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, publik mulai menyorot keadaan Gala Sky, anak mereka satu-satunya yang selamat dalam kecelakaan mobil pada Kamis, 4 November.

Saat ini, Gala masih menjalani perawatan karena luka yang menghantam bagian pelipis matanya. Akan tetapi setiap saat publik mempertanyakan kondisi Gala sehingga banyak orang yang membagikan foto dan video Gala.

Sutradara Ernest Prakasa pun ikut menulis opini pribadinya mengenai Gala. Menurutnya, ia berharap orang-orang di sekitar tidak memanfaatkan kondisi Gala untuk konten semata.

"Semoga baby Gala dilindungi dari nafsu berkonten yang membara dari orang-orang dewasa disekitarnya," kata Ernest Prakasa pada Sabtu, 6 November.

Ternyata cuitan itu sampai ke pihak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Tomli Wafa yang ikut mengurus Gala di Surabaya merasa kecewa karena dia hanya berniat membagikan kabar kepada warganet. Pernyataan serupa juga dibagikan Fuji selaku adik kandung Bibi.

Dia menyatakan, seluruh harta warisan Vanessa dan Bibi digunakan untuk kebutuhan Gala. Keluarga yang senang merekam kondisi Gala ingin menjawab pertanyaan warganet dan menghindari asumsi negatif.

Beberapa saat kemudian, Ernest menghapus cuitan tersebut dan menulis permintaan maaf.

"Terlepas dari niatnya, yang menjadi dampak riil adalah hasilnya. Ketika sudah muncul lebih banyak keburukan dari pada manfaat, maka saya sudah berbuat salah. Twit soal baby Gala sudah saya hapus, saya minta maaf atas kesalahan saya," kata Ernest.

Warganet pun terbagi dua dalam hal ini. Satu sisi, mereka menganggap Ernest juga ikut menjadikan konten sementara di sisi lain, mereka memahami bahwa yang Ernest maksud bukanlah keluarga terdekat Angel dan Bibi.

“Kayanya ernest juga ga pointing ke satu orang. Kaya dia cuman mewanti-wanti perilaku media atau orang-orang yg cari traffic dr tragedi aja,” kata seorang warganet.

“Gue ga kepikiran dia ngetwit itu buat keluarga dan orang-orang yang bantuin urusan almarhum dan gala sih. menurut gw lebih ditujukan ke org 'luar' yg jadiin mereka konten, dan itu banyak banget,” kata yang lainnya.

Apapun bentuknya, baik pro dan kontra, nampaknya warganet belum bisa move on dari kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi secara tiba-tiba. Gala yang kini menjadi yatim piatu menjadi perhatian utama warganet selain penyelidikan kecelakaan itu sendiri.