Sama-sama Ajukan Hak Asuh Gala, Ayah Vanessa Angel Tak Mau Disebut Rebutan dengan Ayah Bibi
Ayah Vanessa Angel

Bagikan:

JAKARTA - Ayah Vanessa Angel dan Ayah Bibi ternyata sama-sama mengajukan hak asuh cucunya. Mereka mengajukan di pengadilan agama yang berbeda sehingga terkesan memperebutkan hak asuh Gala. Mendengar kabar tersebut, Doddy Sudrajat angkat bicara.

"Jangan disebut rebutan ya. Tolong, bukan begitu. Ini karena kita domisilinya berbeda di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan jadi mengajukan di pengadilan yang berbeda sesuai domisili," ujar Doddy Sudrajat saat menggelar konfrensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 17 November.

Sebagai anak yatim piatu, Gala harus mendapat kepastian hukum tentang pengasuhannya. Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat menyetujui bila keluarga Bibi Andriansyah mengajukan hak asuh Gala Sky ke Pengadilan Agama. Menurut Doddy, hal itu menjadi pilihan terbaik.

"Tidak apa-apa bagi saya, karena bukan jadi sesuatu yang aneh, tapi memang harus seperti itu," ujar Doddy Sudrajat.

Menurut Doddy Sudrajat, pengadilan perlu hadir menjadi penengah sebagai pihak yang menentukan hak asuh Gala Sky Ardiansyah. "Jadi memang harus ditetapkan oleh pengadilan, yang menetapkan hak perwalian anak itu siapa," kata Doddy Sudrajat.

"Hak asuhnya itu ke siapa, apakah nanti ke keluarga Bibi atau Keluarga Vanessa," kata Doddy menyambung.

Keluarga Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel belum memutuskan hak asuh Gala. Sejauh ini Gala dalam pengasuhan adik Bibi yang selama ini memang dekat dan terus bersama dengan Gala.

Ayah Vanessa Angel mengaku sudah melakukan diskusi dengan keluarga Bibi Ardiansyah. "Kalau diskusi sih ada dengan keluarga bibi, tapi kan memang yang namanya keluarga juga ingin merawat Gala, dari keluarga Bibi juga begitu," imbuhnya.