JAKARTA - Partai Gerindra akan segera menyatakan dukungan resmi kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak maju Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. 

Saat ini partai yang diketuai Prabowo Subianto itu tengah menyiapkan surat keputusan (SK) dukungan untuk Khofifah-Emil yang akan diserahkan dalam waktu dekat ini. 

"Pada saat ini DPP Partai Gerindra sedang mempersiapkan surat rekomendasi kepada bu Khofifah dan mas Emil Dardak yang pada waktunya nanti kita akan serahkan," ujar Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 20 Mei. 

Gerindra, kata Dasco, juga menyiapkan surat dukungan untuk musisi yang juga kader Gerindra, Ahmad Dhani untuk maju di pemilihan walikota (Pilwakot) Surabaya 2024. 

"Dan juga untuk pilkada Surabaya partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai wali kota," kata Dasco.

 

Diketahui, Partai Golkar telah menyerahkan surat dukungan resmi kepada Khofifah-Emil. Selain Demokrat, Pasangan petahana ini pun berharap segera mendapat surat rekomendasi maju Pilgub Jatim dari Gerindra dan PAN. 


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)