JAKARTA - Han dari grup K-pop Stray Kids memiliki hadiah kepada penggemar dalam perayaan ulang tahunnya di 14 September. Ia merilis sebuah lagu solo berjudul Human yang dibagikan tepat pada tengah malam waktu Korea Selatan.

Lagu baru Han masuk ke bagian SKZ-RECORD, sebuah proyek dari Stray Kids yang menampilkan kemampuan para member dalam membuat cover atau lagu orisinal. Deretan lagu ini bukan menjadi bagian dari single atau album resmi grup.

Han menulis lirik sendiri untuk Human dan mengerjakan lagu ini dengan NEUT. Lagu Human bermakna sebagai refleksi Han terhadap dirinya sejauh ini.

Selain itu, Han menyampaikan cinta dan bersyukur kepada mereka yang mendukungnya selama berkarier sejauh ini.

Ini merupakan lagu keempat yang dirilis Han di tahun ini. Sebelumnya ia merilis lagu-lagu yaitu 13, Respirator, serta 1,2,3,4 bersama Bae NMIXX.

Di samping itu, Han juga masuk ke KOMCA sebagai member dikarenakan keaktifannya sebagai komposer bersama dua member lainnya yaitu Bang Chan dan Changbin yang tergabung dalam grup 3RACHA.

Han terpilih dari 22 member yang masuk ke KOMCA pada tahun 2023. 3RACHA berpartisipasi dalam produksi beberapa lagu untuk Stray Kids hingga masuk ke Billboard 200.

Di samping itu, Stray Kids juga dikonfirmasi mengisi soundtrack untuk serial animasi Arcane: League of Legends.

Adapun, lagu baru Han Stray Kids bisa didengarkan melalui platform YouTube.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)