JAKARTA - Acara kompetisi I-LAND 2 merampungkan penayangannya dengan mengumumkan sebuah grup perempuan. Pada musim kedua ini mereka bekerja sama dengan THEBLACKLABEL untuk mengorbitkan grup baru di bawah agensi WAKEONE.

Berbeda dengan musim pertamanya, grup pemenang tidak bergabung dengan kolaborator. Diketahui ENHYPEN yang menjadi grup pemenang musim pertama debut di bawah BELIFT LAB, sebuah label yang didirikan oleh HYBE.

Kamis, 4 Juli yang menjadi malam final I-LAND 2 mengumumkan tujuh kontestan yang masuk ke lineup debut. Lima member pertama terpilih berdasarkan jumlah voting, sementara dua member lainnya mendapat posisi berkat pilihan produser.

Sung Hanbin dari ZEROBASEONE serta Jeon Somi menjadi pemandu acara untuk episode terakhir I-LAND 2.

Choi Jungeun memenangkan posisi pertama setelah mendapat total voting hingga 823.393 poin, kemudian disusul dengan Bang Jeemin sebanyak 591.495 poin dan Yoon Jiyoon sebanyak 471.699 poin.

Narai Koko terpilih di posisi keempat dengan 320.124 poin dan Ryu Sarang sebanyak 319.693 poin. Kedua member yang menjadi pilihan produser adalah Jeong Saebi dan Tomioka Mai.

Pihak Mnet mengunggah foto ketujuh member izna melalui akun media social mereka.

"Kami akan mendukung awal yang baru dan kemungkinan yang tidak terbatas dari izna," kata pihak I-LAND 2.

Pada saat yang sama, Mnet juga mengumumkan grup mereka akan diberi nama izna. Mereka belum menjelaskan arti nama izna sebagai nama grup.

Di sisi lain, izna menjadi grup pertama yang bukan hasil kolaborasi dengan agensi lain, berbeda dengan ENHYPEN. Nantinya, izna akan bernaung dalam agensi yang sama dengan Kep1er dan ZEROBASEONE.

Hingga saat ini, pihak Mnet belum mengumumkan rencana debut izna setelah berkompetisi.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)