Palo Alto Network Launches Cloud Landing Service In Indonesia

JAKARTA Palo Alto Network, a global cybersecurity company, announced that it has launched cloud landing in Indonesia. Through this innovation, Palo Alto can maintain local data in one location. Steven Scheurmann, Regional Vice President of ASEAN Palo Alto Networks, said that cloud landing or cloud located in Indonesia is a very important technology. The reason is, this cloud computing service is not connected to other countries.

"Dengan adanya cloud landing, semua data-data itu pasti tetap di Indonesia, enggak ada yang bocoran ke negara lain. Maksud dari cloud landing adalah semua data yang ada di Indonesia tetap ada di Indonesia," kata Steven di acara Cloud Landing Launch pada Kamis, 6 Juni. Kelebihan lainnya yang dihadirkan melalui cloud landing adalah hasilnya yang sangat baik. Steven menjelaskan bahwa semua orang Indonesia dari berbagai sektor ingin mendapatkan pelayanan dengan performa tinggi. Keinginan itu diberikan melalui cloud landing. "Kalau cloud landing harus terhubung ke Singapore, Amerika, Tokyo, atau tempat lain, pasti itu performanya kurang bagus," ujar Steven. "Cloud landing akan memberikan performa tertinggi (karena tidak terhubung ke negara lain atau hanya berada di Indonesia)." Peluncuran cloud landing di Indonesia merupakan bagian dari komitmen Palo Alto Network dalam mengamankan masa depan digital. Perusahaan ini ingin memberikan fasilitas terbaik melalui platform keamanan siber yang didukung oleh Kecerdasan Buatan (AI). Layanan terbaru dari Palo Alto ini tidak hanya membantu penyimpanan secara lokal, tetapi juga mendeteksi berbagai ancaman siber yang muncul dan semuanya ditenagai oleh AI. Teknologi ini sangat diperlukan mengingat kejahatan siber semakin kuat.

Rajavel as Chief Information Officer of Palo Alto Network explains that cybercriminals are starting to act using AI. If previously cybercrimes such as ransomware took up to 12 hours, now it only takes 15 minutes. Therefore, AI-based cybercrime needs to be fought with AI as well. Palo Alto continues to fight cyberattacks of up to 100 percent. They will not give the slightest gap as the company is betting on user data security. Cloud landing launched by Palo Alto will provide direct access to some high-performance services. Some of these services are Prismatic Cloud, Cortex XDR, Cortex XSOAR, Cortex XSOAR, Cortex Xpanse, and Cortex XSIM.