Muamalat Institute Perkuat Engagement Mitra Bisnis Melalui Gelaran Pertemuan Virtual
Ilustrasi (Foto: Dok. Muamalat Institute)

Bagikan:

JAKARTA – Sayap usaha PT Bank Muamalat Indonesia, yakni Muamalat Institute menggelar pertemuan virtual dengan rekanan bisnis di seluruh Indonesia guna mempererat sinergi kerja sama.

Direktur Eksekutif Muamalat Institute Anton Hendrianto mengatakan upaya ini adalah langkah nyata untuk terus membina silaturahmi sekaligus membuka peluang peningkatan kolaborasi di masa mendatang.

Menurut Anton, situasi pandemi tidak hanya menghadirkan tantangan tersendiri dalam berkegiatan usaha. Lebih dari itu, kondisi saat ini mengharuskan semua pihak terlibat dalam kerja sama erat agar dapat terus memanfaatkan peluang yang hadir.

"Silaturahmi ini tidak hanya menjadi ajang Muamalat Institute memperkenalkan produk usaha kepada klien. Namun, kami ingin juga mengajak semua stakeholder untuk membangun sumber daya manusia yang berkompeten untuk Indonesia yang tangguh dan tumbuh," ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Minggu, 31 Oktober.

Anton menambahkan, sebagai bagian dari pionir ekonomi syariah di Indonesia, Muamalat terus berupaya mendorong institusi profesional dalam negeri agar senantiasa menggali ekonomi Islami yang masih berpeluang tumbuh pesat.

“Kami terbuka untuk bekerja sama dengan siapapun karena kesempatan untuk mengembangkan dan mengambil manfaat dari sistem ekonomi syariah terbuka luas,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu peserta webinar yang menjadi partner Muamalat Institute, Burhibani, mengaku merasa senang mendapat perhatian lebih dari mitra bisnisnya. Dikatakan dia jika kesempatan memperoleh pengetahuan baru cukup relevan dalam menghadapi tantangan kekinian.

"Ilmu-ilmu seperti ini sangat menarik. Belum lagi cara penyampaian materi yang mudah dipahami. Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini,” ucap dia.