IHSG Rabu Diprediksi Menguat, Simak Rekomendasi Saham dari Para Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Rabu 15 September diperkirakan bertahan di teritori positif, setelah kemarin mengalami technical rebound dengan penguatan 0,67 persen ke level 6.129.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, optimisme penguatan IHSG terlihat dari pergerakan yang mengonfirmasi breakout Moving Average 20-Day (MA20) dan MA50.

"Momentum pergerakan bullish pada indikator Stochastic dan RSI telah mendorong pergerakan IHSG untuk kembali ke tren positif," ujar Lanjar dalam risetnya.

Untuk itu, jelas Lanjar, arah pergerakan IHSG selanjutnya diprediksi menguji level resistance fractal di posisi 6.150.

"Sehingga secara teknikal, IHSG berpotensi menguat dengan rentang support-resistance berada di level 6.098-6.153," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, adanya potensi penguatan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa dimanfaatkan investor dengan mengoleksi saham AALI, ACES, ACST, AGII, BBRI, BSDE, ESSA, HMSP, LSIP, SMCB, TBIG dan WEGE.

Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, pergerakan IHSG yang masih berada dalam fase konsolidasi memiliki kecenderungan untuk menguat terbatas. Kisaran support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 5.969-6.202.

William mengatakan, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan dipengaruhi sentimen terkait pengumuman neraca perdagangan Agustus 2021.

"Neraca perdagangan diperkirakan masih akan berada dalam kondisi stabil," ucapnya.