IHSG Selasa Diproyeksikan Menguat, Saham M Cash dan Telkom Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Selasa 14 September, diperkirakan mengalami technical rebound, setelah kemarin berakhir di zona merah dengan pelemahan 0,11 persen 6.088.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, sejauh ini laju konsolidasi IHSG masih tertahan di level support Moving Average 200-Day (MA200) atau level di posisi 6.062 yang terlihat pada grafik indeks.

"Kuatnya IHSG yang mampu bertahan di level support akan menjadi sinyal positif pada perdagangan selanjutnya," ujar Lanjar dalam risetnya.

Dia menyebutkan, saat ini indikator Stochastic dan RSI terkonsolidasi pada area middle, dengan momentum yang bergerak bullish.

"Sehingga, IHSG berpotensi menguat pada perdagangan hari ini, dengan rentang support-resistance di level 6.063-6.144," ucap Lanjar.

Maka, jelas dia, laju IHSG yang diperkirakan berbalik arah menguat tersebut bisa direspons investor dengan mengoleksi saham PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).