IHSG Hari Ini Diproyeksi Bergerak Fluktuatif, Simak Saham-saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 30,73 poin atau 0,45 perden ke 6.922,18 pada akhir perdagangan kemarin, Selasa 10 Oktober. Phintraco Sekuritas dalam risetnya mengatakan reli harga saham yang berkaitan dengan komoditas akan mulai tertahan pada hari ini, Rabu 11 Oktober.

Sejumlah pengamat ekonomi menilai konflik di Timur Tengah akan memberikan dampak terbatas terhadap harga komoditas terutama harga minyak. Pasalnya, konflik tersebut tidak terjadi pada pusat atau area utama produksi minyak di Timur Tengah.

“Dari dalam negeri, data ekonomi domestik terbaru menunjukkan perlambatan pertumbuhan penjualan ritel ke level 1,1 persen yoy di Agustus 2023 dari 1,6 persen yoy di Juli 2023,” jelas riset Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak fluktuatif pada Rabu dengan support 6.900 dan resistance 7.000.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan untuk perdagangan hari ini, antara lain PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), dan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).