Armand Hartono, Wadirut BCA Anak Konglomerat Robert Hartono Tambal Sepatu Pakai Lakban, Netizen: Padahal Bisa Beli Sama Pabriknya
Armand Wahyudi Hartono (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Masih ingat dengan cerita orang terkaya di Indonesia yang makan Tahu Pong di salah satu kedai restoran pinggir jalan di Semarang? Iya, dia adalah Michael Bambang Hartono. Bersama dengan sang adik, Robert Budi Hartono, kedua bersaudara ini dinobatkan menjadi orang paling tajir di NKRI dengan valuasi harta mencapai Rp548,2 triliun menurut Forbes Indonesia 2020.

Kesederhanaan Bambang Hartono ternyata bukan pencitraan semata. Disinyalir, sikap bersahaja ini telah tumbuh dan mengakar kuat dalam keluarga besarnya.

Sebagai bukti, Armand Wahyudi Hartono yang merupakan putra dari Robert Budi Hartono baru-baru ini menghebohkan jagat maya Tanah Air. Unggahan lamanya di Instagram pribadi @armandhartono menjadi perbincangan warganet. Kala itu, dia membagikan foto di mana dirinya memperlihatkan sepatu yang dikenakannya rusak.

Sebagai solusi, keponakan dari Bambang Hartono itu kemudian memperbaiki alas kakinya dengan menggulungkan lakban di area yang mengalami kerusakan.

Apapun bisa terjadi, sepatu tua tiba-tiba sobek dalam perjalanan, untung ada lakban,” katanya di @armandhartono seperti yang dikutip pada Senin, 6 September.

Sikap solutif Armand tentu saja mengundang decak kagum. Bagaimana tidak, dengan kemampuan finansial yang dimiliki dia bisa saja mengganti sepatu rusak dan membeli yang baru. Apalagi menyandang status sebagai anak orang paling kaya di Indonesia sekaligus putra mahkota Klan Hartono.

Respon positif kemudian mengalir dari pengguna Instagram lain di kolom komentar.

Selalu salut dan respect dengan kesederhanaan beliau,” kata akun @li**_*****ka.

Inspiratif,” sebut @su*********ad

Bahkan, netizen negara +62 ini masih sempat melontarkan candaan di kolom komentar.

“Angkat saya jadi anakmu pak,” ungkap @ber****wj.

Dia bisa beli sepatu sepabriknya, tapi tidak dengan kenangannya,” guyon @un*****af.

Sebagai informasi, dalam kehidupan profesional Armand diketahui juga menjabat sejumlah posisi strategis. Salah satu yang paling penting adalah menjadi Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Bank swasta terbesar di Indonesia itu merupakan salah satu entitas usaha yang terafiliasi dengan bisnis keluarga Hartono.

Pasalnya, BCA saat ini dikendalikan oleh PT Dwimuria Investama Andalan yang menggenggam 54,94 persen saham perseroan. Adapun, Dwimuria Investama merupakan perusahaan yang dimiliki 100 persen oleh Robert dan Bambang Hartono yang juga terhubung dengan Grup Djarum.

Asal tahu saja, BCA pada sepanjang 2020 lalu sukses menghimpun laba bersih secara konsolidasi sebesar Rp27,1 triliun. Sementara untuk semester I 2021, emiten berkode saham BBCA itu dilaporkan mampu menghasilkan cuan tidak kurang dari 14,5 triliun.