IHSG Hari Pertama September Diproyeksi Menguat, Simak Pilihan Sahamnya
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, pergerakan IHSG awal bulan ini, Rabu 1 September, akan berfluktuasi dalam kecenderungan menguat terbatas. Adapun kisaran support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 5.969-6.202.

"Memasuki awal bulan kesembilan di 2021, akan terdapat rilis data perekonomian awal bulan, yaitu inflasi yang diperkirakan masih berada dalam kondisi terkendali," ucap William dalam risetnya.

Namun, lanjut dia, sejauh ini pergerakan IHSG masih sangat dipengaruhi sentimen terkait perlambatan ekonomi, sehingga potensi penguatan indeks menjadi terbatas.

"Sehingga, pergerakan fluktuatif dapat dimanfaatkan investor sebagai momentum untuk mengakumulasi pembelian dengan target investasi jangka pendek," tutur William.

Maka, kata William, pada perdagangan hari ini Indosurya Sekuritas merekomendasikan investor untuk mengakumulasi pembelian saham PT Jasa marga Tbk (JSMR), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).