Siapa Ricky Harun, Anak dari Donna Harun yang Baru Saja Diangkat Jadi Komisaris Independen di HK Metals Utama
Ricky Harun. (Foto: Instagram @rickyharun)

Bagikan:

JAKARTA - Artis sinetron Ricky Chilnady Pratama atau lebih dikenal sebagai Ricky Harun resmi diangkat jadi komisaris independen PT HK Metals Utama Tbk (HKMU).

Kabar pengangkatan Ricky Harun dimuat dalam paparan publik emiten manufaktur tersebut yang dipublikasikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 16 Agustus. Ricky juga membagikan kabar pengangkatannya dalam akun Instagram pribadi miliknya.

"Terima kasih atas kesempatan yg diberikan untuk jabatan sebagai komisaris independent di PT. HK METALS UTAMA Tbk (HKMU) @hkmetalsini," ujarnya dikutip dari Instagram, Rabu, 18 Agustus.

Dia pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat atas jabatan yang baru diterimanya itu.

"Semoga saya bisa amanah dan bisa memberikan hasil yang baik untuk perusahaan aamiin. Doain ya temen semua," ucapnya.

Biodata Ricky Harun

Ricky Harun lahir di Bandung, Jawa Barat, 12 Januari 1987. Sebelum diangkat menjadi komisaris independen, Ricky dikenal sebagai salah satu aktor berbakat di Indonesia. Ia merupakan anak sulung dari aktris senior Donna Harun.

Ricky memiliki empat orang anak dari pernikahannya dengan Herfiza Novianti. Mereka adalah Mikaila Akyza Pratama, Athaya Akyza Pratama, Dhia Malik Akyza Pratama, dan Aisyah Akyza Pratama.

Memiliki darah seni yang diwarisi dari orang tuanya, Ricky mantap terjun ke dunia seni peran pada 2003. Kala itu Ricky menjadi salah satu pemain di sinetron berjudul Inikah Rasanya. Ia beradu akting dengan beberapa artis di antaranya Alyssa Soebandono.

Bakat peran tersebut, nama pria 43 tahun ini kian melambung dan membuatnya kerap berakting di banyak judul sinetron. Salah satunya sinetron berjudul Pinokio dan Peri Biru pada 2005. Ia berperan sebagai Pinokio dan beradu akting dengan sejumlah artis lain seperti Esa Sigit, Marini Zumarnis dan Lenna Tan.

Pada tahun 2014, Ricky kembali ke layar kaca dengan membintangi sinetron berjudul Ganteng-Ganteng Serigala. Dalam sinetron itu ia berperan sebagai Galang. Ia juga beradu akting dengan aktor lain yakni Prilly Latuconsina dan Aliando Syarief.

Tak hanya aktif tampil di layar kaca, Ricky Harun juga kerap membintangi sejumlah judul film televisi, dan mulai merambah ke dunia layar lebar sejak 2006. Salah satunya berperan sebagai Ian di film Rumah Pondok Indah pada tahun 2006.

Di sepanjang perjalanan berkariernya, Ricky Harun telah membintangi 19 film layar lebar, 23 sinetron dan 52 film televisi (FTV). Berkat deretan peran inilah, Ricky Harun berhasil meraih sejumlah penghargaan, salah satunya sebagai Aktor Utama Paling Ngetop di ajang SCTV Awards 2016.