Investor Kawakan Lo Kheng Hong Selalu Investasikan Kembali Keuntungan yang Didapatkannya, Pegang Prinsip Bola Salju
Lo Kheng Hong. (Foto: Dok. SDM ITB)

Bagikan:

JAKARTA - Investor ritel kawakan pasar saham, Lo Kheng Hong menerapkan prinsip bola saju atau snowball dalam mengelola keuntungan yang ia dapatkan dari investasi saham.

Pak Lo, sapaan akrabnya, mengklaim dirinya adalah orang yang sederhana dan hidup hemat sehingga pengeluarannya pun sedikit. Menurutnya, keuntungan yang didapatkan akan selalu diinvestasikan kembali sehingga seperti bola salju yang terus membesar.

"Digulung terus jadi seperti snowball atau bola salju, setiap hari menggelundung ke bawah hingga semakin membesar," ujar pria yang disebut-sebut sebagai Warren Buffet Indonesia ini dalam unggahan Hungry Stock di Youtube, dikutip Jumat 13 Agustus.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya hanya sedikit menggunakan uang yang dia miliki karena sudah terbiasa hidup hemat dan sederhana. Pak Lo menuturkan hingga saat ini masih belum tahu apa yang akan dilakukan dengan uang atau investasi yang dia miliki sekarang.

"Saya belum terpikir untuk apa uang sebanyak itu, masih mengalir saja seperti air," tuturnya.

Dia bercerita tentang Warren Buffet yang baru menghibahkan hampir seluruh kekayaannya ke yayasan milik Bill Gates. Di mana saat itu, Warren Buffet melakukan hibah tersebut setelah istrinya meninggal, ditambah usianya sudah di atas 80 tahun.

Berkaca dari cerita tersebut, Pak Lo meminta doa agar harta yang dimiliki bisa bermanfaat bagi banyak orang seperti Warren Buffet.

"Doakan saya hidup saya penuh dengan kemurahan, saya bisa bagikan harta saya itu kepada orang-orang yang tidak mampu," tuturnya.