IHSG Jumat Diproyeksi Menguat Tipis, Simak Rekomendasi Saham dari Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan akhir pekan, Jumat 13 Agustus akan kembali bermain di zona hijau. Kisaran support-resistance berada di level 6.001-6.202.

"Perkembangan dari pergerakan IHSG terlihat masih belum keluar dari rentang konsolidasi wajar, namun peluang kenaikan jangka pendek masih terlihat selama support level terdekat dapat dipertahankan di tengah tekanan yang berlangsung," kata di dalam risetnya.

Dia menambahkan, peluang kenaikan pada laju IHSG akhir pekan ini juga ditopang oleh capital inflow ke bursa saham domestik.

"Hari ini IHSG masih berpotensi untuk bergerak di zona hijau," katanya.

Maka, lanjut William, pergerakan IHSG yang sedang berupaya mempertahankan posisi di zona hijau tersebut bisa disikapi investor dengan mengakumulasi pembelian saham ITMG, AALI, INDF, BBCA, TLKM, ASII, JSMR dan SMGR.

Sementara menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, pergerakan IHSG mengalami technical rebound yang tepat berada di level support bullish trendline dan Moving Average 20-Day (MA20).

Sehingga, lanjut Lanjar, kondisi tersebut menunjukkan adanya indikasi positif bagi arah pergerakan selanjutnya. Indikator Stochastic dan RSI masih bergerak pada momentum bearish yang mengiringi laju konsolidasi pada indikator MACD.

"Sehingga, IHSG berpeluang untuk mencoba kembali menguat dengan pergerakan yang terbatas. Adapun rentang support-resistance berada di level 6.107-6.170," ucap Lanjar.