Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini bakal dipengaruhi sentimen terkait rilis data pertumbuhan ekonomi (PDB) kuartal II 2021. Kemarin, IHSG ditutup menguat 0,46 persen ke level 6.159.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, menegaskan laju IHSG akan diwarnai sentimen data PDB yang diprediksi berada dalam kondisi stabil dan terkendali. Hari ini Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengumumkan data pertumbuhan ekonomi kuartal II 2021.

"Selain itu, pola pergerakan IHSG juga masih akan diwarnai hasil kinerja emiten semester I-2021 hingga beberapa waktu mendatang," ujar William, dalam risetnya, dikutip Kamis 5 Agustus.

Menurut dia, saat ini IHSG memiliki rentang support-resistance di level 6.007-6.202.

"Namun, pergerakan IHSG tetap akan berada pada fase konsolidasi, dengan potensi tekanan yang masih cukup besar. Hari ini IHSG berpotensi bergerak terbatas," papar William.

Dengan demikian, jelas dia, pada perdagangan hari ini investor bisa mempertimbangkan untuk mengakumulasi pembelian saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).