Yohanes Teguh Gunawan Sukses Jadi Pengusaha Wrapping Modifikasi Mobil, Pernah Dikunjungi Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar
Owner bengkel Platinum Banjarmasin Yohanes Teguh Gunawan bersama Raffi Ahmad. (Foto: Dok. Bengkel Platinum Banjarmasin)

Bagikan:

JAKARTA - Perkembangan teknologi di zaman yang serba modern ini mampu memberikan peluang pada siapapun. Semua lahan bisnis baru bisa didapatkan dengan cara memanfaatkan teknologi baru tersebut.

Salah satu bisnis yang dinilai menjanjikan adalah modifikasi mobil dengan wrapping sticker. Dengan bantuan media peralatan digital printing, bisnis wrapping sticker ini pastinya akan sangat berkembang dengan pesat dalam waktu yang relatif singkat.

Adalah Yohanes Teguh Gunawan, owner bengkel Platinum Banjarmasin yang kini sukses mengembangkan bisnisnya. Yohanes sudah menekuni bisnis ini sejak tahun 2011.

"Sejak tahun 2011 saya sudah menekuni usaha salon mobil dan terus iseng-iseng belajar moles mobil sendiri, berlanjut wrapping sticker tapi belum punya workshop sendiri. Masih numpang-numpang di bengkel teman. Tapi hasilnya kurang memuaskan, enggak seuai apa yang saya mau," kata Yohanes Teguh Gunawan dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis 29 Juli.

Tahun 2013 Yohanes Teguh Gunawan mulai membentuk tim. Ia pun berupaya memberikan pelayanan terbaik serta punya output dengan harga yang terjangkau dan kompetitif. Kini, usahanya menjelma menjadi yang terbesar di Banjarmasin.

Foto: Dok. Bengkel Platinum Banjarmasin

"Saat ini kami sedang membangun workshop yang lebih besar, lebih lengkap di lengkapi dengan printing digital sehingga kebutuhan untuk modifikasi mobil cukup di bengkel Platinum Banjarmasin. Karena saat ini Platinum Banjarmasin belum memiliki cabang. Ke depan kami akan melakukan mitra atau franchise," ujar Yohanes.

Modifikasi kendaraan dengan memasang stiker di bagian bodi saat ini telah menjadi tren di kalangan pencinta otomotif. Banyak di antara pengguna mobil yang mengambil langkah modifikasi dengan cara ini guna mempertahankan kualitas cat kendaraannya.

"Stiker menjadi salah satu aksesoris yang mampu memberi kesan trendy. Stiker mencerminkan bagaimana gaya dan hobi seseorang. Stiker tidak hanya melindungi seluruh bodi mobil bahan wrapping sticker terbaik, namun memberikan karakter kendaraan sesuai kepribadian Anda," ungkap Yohanes.

Yohanes Teguh Gunawan bersama dengan Atta Halilintar. (Foto: Dok. Platinum Banjarmasin)

Yohanes Teguh Gunawan mengatakan, beberapa artis yang mempercayakan modifikasi mobilnya kepada Platinum Banjarmasin di antaranya, Atta Halilintar, Baimwong, Denny Cagur, Aurel Hermansyah, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rizky Billar. Bukan dari kalangan artis saja, tapi juga dari beberapa pengusaha di antaranya Basuki Surodjo pemilik brand Raja IT dan Tomliwafa pemilik Seisapiku.

"Bukan hanya para pencinta otomotif kalangan artis dan pengusaha terkenal pun mempercayai wrapping mobilnya di Platinum Banjarmasin," pungkas Yohanes.