Kabar Duka, Istri Konglomerat William Soeryadjaya Pendiri Astra Meninggal Dunia di Usia 97 Tahun
Lily Soeryadjaya. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga Soeryadjaya. Lily Soeryadjaya yang merupakan istri dari pendiri PT Astra International Tbk, William Soeryadjaya meninggal dunia pada Selasa 29 Juni dini hari tadi.

Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto kepada VOI membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, Lily meninggal dini hari tadi pukul 01.40 di usia 97 tahun.

"Betul. Kami menerima kabar tadi pagi. Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ibu Lily Soeryadjaya pada 29 Juni 2021 pukul 01.40 WIB di RS Medistra, Jakarta. Semoga amal kebaikannya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga Soeryadjaya diberikan ketabahan dan kekuatan," kata Boy.

Sang suami, William Soeryadjaya atau yang akrab dipanggil dengan nama Om Willem, adalah pendiri dari PT Astra Internasional, perusahaan yang bergerak di sektor otomotif, keuangan, perbankan, perhotelan, dan properti.

Astra didirikannya pada tahun 1957, dan seketika berkembang dengan sangat cepat. Hanya dalam tempo waktu 13 tahun, sudah lebih dari 72 perusahaan yang bernaung di bawah bendera grup tersebut.

Om Willem meninggal dunia hari Jumat 2 April 2010 silam pukul 22.43 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Dirinya mempunyai anak yang menjadi salah satu orang terkaya di Tanah Air, yakni Edwin Soeryadjaya.