Aktor Peraih Oscar William Hurt Meninggal Dunia, Terakhir Main di Film <i>Avengers: Endgame</i>
William Hurt (Foto: IG @dannymarz)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari Hollywood. William Hurt, aktor peraih Oscar, meninggal dunia di usia 71 tahun. Sang putra, Will Hurt menyebut William Hurt mengembuskan napas terakhir pada 13 Maret 2022 di usia 71 tahun.

"Keluarga Hurt sangat berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar pada 13 Maret 2022, satu pekan sebelum ulang tahunnya yang ke-72. Ia meninggal dengan damai dikelilingi oleh keluarga karena usia. Keluarga meminta privasi saat ini," ," ujar Will Hurt dalam pernyataan resmi keluarga.

William Hurt meraih Oscar pertamanya lewat film Kiss of the Spider Woman yang dirilis pada 1985 sebagai Best Actor di Academy Awards ke-58. Dia juga menerima piala British Academy Film Awards, 1st Independent Spirits Awards, 1985 Cannes Film Festival, hingga 1986 David di Donatello Awards lewat kiprahnya di film tersebut.

William Hurt sangat aktif akting. Hingga di usia lanjut, dia masih terus berakting. Terakhir dia bergabung dengan MCU (Marvel Cinematic Universe) dengan berperan sebagai General Thaddeus 'Thunderbolt' Ross di The Incredible Hulk (2008). Ia kemudian kembali sebagai Menteri Luar Negeri baru di Captain America: Civil War (2016).

Pada 2018, William Hurt juga tampil di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame (2019) sebelum penampilan terakhirnya di MCU lewat Black Widow tahun lalu.