Persis Solo Libas Klub Atta Halilintar PSG Pati 2-0, Gibran Rakabuming: Semangat Terus Meski Kalah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Twitter @PEMKOT_SOLO)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melontarkan guyonan pada chairman PSG Pati, Atta Halilintar usai dilibas Persis Solo, 2-0 pada pertandingan perdana di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 26 September kemarin.

Gibran minta Atta tetap semangat meski menelan pil pahit kekalahan pada pertandingan pertama. Awalnya, Gibran mengku tidak mengikuti jalannya pertandingan karena sibuk di kegiatan pemerintahan.

"Saya tidak lihat dari kemarin itu sibuk di Karang Taruna. Tapi lumayanlah pertandingan pertama dapat 3 poin," singkat Gibran kepada awak media, Senin, 27 September.

Secara umum, Gibran menilai terlibatnya pengusaha muda dalam dunia olahraga adalah hal yang baik sekali mulai dari Atta Halilintar hingga Raffi Ahmad.

"Saya senang sekali sekarang itu banyak anak-anak muda itu yang konsen masalah olahraga Atta Halilintar, Raffi Ahmad, semuanya konsen olahraga membesarkan klub-klub di daerah-daerah, itu luar biasa sekali," tambah Gibran.

"Jadi ke depan saya mengajak teman-teman pengusaha sukses siapa pun, tokoh masyarakat muda membantu dan lebih konsen lagi untuk olahraga di daerah-daerah. Atta halilintar itu luar biasa sekali, jadi semangat terus meskipun kalah," ucap Gibran sambil tertawa.

Beberapa hari sebelum pertandingan ini digelar, kakak kandung dari CEO Persis Solo Kaesang sempat perang urat syaraf dengan PSG Pati.

Gibran bilang PSG Pati, klub yang dimiliki oleh Atta Halilinta dan Putra Siregar ini menguasai kungfu. Atta lantas merespons santai psywar Gibran. Menurutnya hal ini adalah hal lumrah dalam sepak bola.

"Di Eropa malah lebih ramai psywar. Itu bikin pertandinagn baik," kata Atta. Torehan gol dari laskar samber nyawa diciptakan oleh Alberto Goncalves dan Eky Taufik.