Seluruh Bioskop CGV Tutup Mulai 12 Juli karena PPKM Darurat, Kapan Buka Lagi?
Bioskop CGV. (Foto: Dok. CGV)

Bagikan:

JAKARTA - PT Graha Layar Prima Tbk, pengelola bioskop CGV ini menutup bioskopnya di seluruh Indonesia per Senin 12 Juli 2021. Hal itu karena perseroan mempertimbangkan semakin melonjaknya kasus positif COVID-19 dan sejumlah kebijakan pemerintah.

Pemberhentian operasional sementara bioskop CGV sudah dilakukan sejak 5 Juli 2021, diawali sebanyak 47 bioskop di kota Bandung, Cikarang, Depok, Purwokerto, Karawang, Jakarta, Surabaya, Mojokerto, Tangerang Selatan, Tangerang, Bekasi, Kediri, Cirebon, Solo, Tegal, Yogyakarta, Gresik, Jember, Purwakarta, Madiun hingga Probolinggo.

"Terhitung mulai tanggal 12 Juli 2021, perseroan telah menghentikan operasional secara sementara untuk seluruh bioskop CGV yang berlokasi di luar Pulau Jawa. Dengan demikian, pada hari ini, perseroan secara efektif telah menghentikan operasional seluruh bioskop CGV secara sementara di seluruh lokasi yang dimiliki," tulis keterangan perusahaan, dikutip Selasa 13 Juli

Lebih lanjut dikatakan, CGV akan mengupayakan secara maksimal dengan merencanakan ulang jadwal film-film yang akan tayang dalam waktu dekat. Selama periode penutupan sementara berlangsung, pihaknya akan tetap melakukan pemeliharaan secara rutin dengan melakukan perawatan terhadap seluruh bioskop agar selalu dalam kondisi baik.

"Perseroan juga akan turut serta dalam melaksanakan program vaksinasi pemerintah dengan melakukan himbauan kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi, dan aktif melakukan vaksinasi terhadap karyawan-karyawan Perseroan guna memberikan rasa aman saat masyarakat kembali ke bioskop," jelas manajemen CGV.

Pihak CGV pun berharap ketika bioskop sudah kembali beroperasi, masyarakat bisa kooperatif menerapkan protokol kesehatan. Agar nantinya masyarakat bisa menikmati tayangan dan fasilitas yang telah disiapkan bioskop bersandi saham BLTZ ini.