Suasana Terbaru Setelah Bioskop Dibuka Kembali Hari Ini
Suasana Bioskop (Foto: Dudut S.P. untuk VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Operasional bioskop di beberapa daerah mulai dibuka kembali hari ini, Kamis, 16 September. Pembukaan ini dilakukan untuk daerah Jawa dan Bali dengan daerah yang menerapkan PPKM Level 3 dan 2.

"Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota (yang menerapkan PPKM) Level 3 dan Level 2," kata Luhut dalam pengumuman perpanjangan PPKM Jawa-Bali, Senin, 13 September.

Adanya uji coba operasional bioskop membuat pembukaan bioskop sempat tertunda selama dua hari. Tentunya kabar ini menjadi berita baik untuk masyarakat yang merindukan nonton di bioskop.

Pengunjung yang hendak pergi ke bioskop diwajibkan memiliki aplikasi Peduli Lindungi dan sudah divaksinasi. Bagi mereka yang memenuhi syarat akan memiliki kategori Hijau dalam aplikasinya.

Calon penonton harus sudah memenuhi syarat vaksin dua kali. Penonton yang diperbolehkan masuk bioskop adalah yang berusia 12 tahun ke atas. 

Protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat baik oleh operator bioskop maupun pengunjung. Masker harus selalu digunakan. Untuk aturan makan dan minum, pihak CGV mengikuti peraturan pemerintah kota setempat.

Selain itu untuk menjaga jarak, bioskop juga harus memberikan batas. Penonton harus duduk sendiri dan setiap kursi diberi satu jarak dengan kursi berikutnya. 

Menilik situs resminya, beberapa film yang akan tayang di CGV pada September ini adalah Escape From Mogadishu, The Suicide Squad, Black Widow, Hard Hit, dan Fast & Furious 9.