Operator Seluler Smartfren Telecom Umumkan Pengangkatan Tiga Komisaris Baru
Ilustrasi (Foto: smartfren.com)

Bagikan:

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Smartfren Telecom Tbk. merombak jajaran komisaris di tubuh perseroan dan menyetujui pengangkatan tiga orang komisaris baru.

Dalam keterangan pers yang dirilis pada Sabtu, 27 Juni disebutkan bahwa nama baru yang bakal bergabung adalah Ferry Salman sebagai Wakil Presiden Komisaris, Ketut Sanjaya sebagai Komisaris Independen, serta Jagbir Singh sebagai Komisaris Independen perusahaan.

“Pemegang saham perseroan menyetujui perubahan tersebut,” kata Smartfren dikutip Minggu, 27 Juni.

Untuk diketahui, entitas usaha dengan ticker emiten FREN itu kini bersiap menunggu aba-aba dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk mendapatkan izin menggelar jaringan 5G di Tanah Air.

Deputy CEO Mobility Smartfren Sukaca Purwokardjono mengatakan saat ini perusahaan telah melakukan berbagai uji coba di perangkat yang tersemat 5G maupun industrial.

"Pada 5G, Smartfren sudah melakukan trial di Marunda di PT Smart Tbk yaitu bagaimana dengan layanan 5G itu bisa meningkatkan produktivitas di dalam produksi suatu pabrik. Kenapa? Karena bisa dipasang alat-alat otomatis ketika ada proses yang tidak sesuai dengan standar immediately bisa mengirimkan sinyal di quality control," ujarnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, berikut adalah susunan lengkap jajaran komisaris dan direksi PT Smartfren Telecom Tbk.

Komisaris 

Presiden Komisaris  : Darmin Nasution

Wakil Presiden Komisaris  : Ferry Salman

Komisaris Independen : Ketut Sanjaya, MSM 

Komisaris Independen  : Sarwono Kusumaatmadja 

Komisaris Independen  : Jagbir Singh

Direksi 

Presiden Direktur  : Merza Fachys 

Direktur  : Djoko Tata Ibrahim

Direktur  : Antony Susilo

Direktur  : Marco Paul Iwan Sumampouw

Direktur  : Shurish Subbramaniam

Terkait