Dharma Oratmangun Sebut Penunjukan Abdee Slank Komisaris Independen Telkom Sudah Tepat
Abdee Slank (Foto: Ig @abdeenegara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Karya Cipta Indonesia, Dharma Oratmangun menulis surat terbuka untuk Menteri BUMN, Erick Thohir. Dalam surat terbuka tersebut Dharma mengaku gembira atas ditunjuknya Abdee Slank sebagai Komisaris Independen Telkom Indonesia. 

"Saya mengenal Bung Abdi bukan secara pribadi face to face tetapi melalui Keluarganya yang saya cukup kenal baik dan dibeberapa kesempatan selalu berdiskusi tentang hal-hal yang bukan seputar musik semata tetapi mengenai Strategi Kebudayaan Nasional dan juga Orientasi platform baru di era digital menyongsong revolusi industri 4.0 dan Society 5.0 dengan Pemanfaatan Teknologi tepat guna dalam sarana informasi bagi Pembentukan Moral dan Karakter Bangsa," tulis Dharma dalam surat terbuka yang disampaikan kepada VOI, Minggu, 6 Juni. 

Menurutnya, keluarga kakak beradik Abdi, Buddy ACe dan juga Rosihan (Wartawan Senior) ini terdidik dari keluarga yang memang punya atensi besar terhadap kemajuan bangsa yang heterogen ini. Apalagi dibidang pengembangan ideologi Pancasila bagi Generasi Muda, mereka tidak akan pernah mundur setapakpun.

"Hal ini terukur dalam karya-karya Slank yang dikawal secara kolektif oleh Bung Abdi Negara, Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka untuk menerjemahkan pesan-pesan kemanusiaan secara universal. Dalam bahasa kekinian yang mampu merasuk dan membentuk karakteristik Anak Muda Indonesia, untuk orientasi berpikirnya mengglobal dengan jatidiri KeIndonesiaannya tetap terjaga," tegasnya. 

Abdi Negara, lanjutnya, dalam konteks berkarya dan popularitas dibidang Seni Musik tentunya Abdi Negara tidak diragukan kepiawaiannya. "Naah… inilah yang membuat segelintir orang yang memandang Abdi Negara dari kacamata musik sebagai hiburan belaka, padahal musik itu adalah ekspresi kebudayaan didalam rangka menyusun peradaban," katanya.

"Abdi Negara dan kawan-kawannya di Slank, saya yakini punya visi dan misi mulia untuk bermusik dalam konteks berkebudayaan. Cerminan visioner dalam kekinian ini yang menghadirkan Abdi Negara untuk berkecimpung di media kreatif dan memimpin beberapa perusahaan berbasis digital didalam rangka membuka pasar musik digital Indonesia yang memang menjadi Primadona saat sekarang dan dimasa mendatang," imbuhnya. 

Dharma meyakini pilihan Menteri BUMN kepada Abdi Negara dan juga Bung Rizal Malarangeng dan nama lainnya, adalah sudah tepat dan sah melalui berbagai pertimbangan yang matang. "Bung Abdi adalah salah satu “Lokomotif” untuk Para Musisi Indonesia. Anda menjadi Kebanggaan kolektif kami semua. Doa kami bersamamu," tutupnya.