Bagikan:

JAKARTA - PT Indopoly Swakarsa Industry Tbk (IPOL) berencana membagikan dividen kepada pemegang sahamnya. Rencana itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar, di Jakarta, Selasa 27 April.

Dalam rapat tersebut, telah disetujui adanya alokasi sebagian laba bersih perusahaan yang berhasil dihimpun pada tahun 2020, untuk dividen. Diketahui pada tahun 2020, IPOL telah mengantongi laba bersih sebesar 7,88 juta dolar AS, atau meningkat sebesar 86,7 persen jika dibandingkan dengan perolehan laba bersih tahun sebelumnya yang sebesar 4,22 juta dolar AS.

"Sebagian laba tahun lalu, atau sekitar 28,08 persen atau sebesar 2,21 juta dolar AS akan dibagikan sebagai dividen," kata IWakil Presiden Direktur Indopoly Swakarsa Industry Jeffrey Halim.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tanggal pencatatan terakhir bagi para pemegang saham untuk menerima dividen adalah tanggal 7 Mei 2021. Adapun pembayaran dividen dijadwalkan akan dilaksanakan pada 28 Mei 2021.

"Jumlah pembayaran dividen adalah sebesar Rp5 per lembar saham," tuturnya.

Selain dividen, perusahaan juga menyisihkan sebagian atau sekitar 100 ribu dolar AS atau 1,27 persen laba bersih yang diperoleh tahun lalu, untuk dana cadangan. Sedangkan sisanya, sekitar 5,57 juta dolar AS atau 70,65 persen dari laba bersih IPOL 2020, dibukukan sebagai laba ditahan guna mendukung kegiatan serta ekspansi perusahaan di masa mendatang.