Konglomerat Chairul Tanjung Tidak Pernah Kasih Uang Jajan Penuh, Putri Tanjung: <i>Bokap Gue</i> Bukan Orang yang Mudah <i>Ngasih</i> Duit
Konglomerat Chairul Tanjung bersama dengan sang anak, Putri Tanjung. (Foto: Instagram @putri_tanjung)

Bagikan:

JAKARTA - Chairul Tanjung, adalah orang terkaya nomor 4 di Indonesia saat ini. Namun siapa sangka, pria yang akrab disapa CT itu tidak memberi uang jajan penuh kepada Putri Indah Tanjung, ketika anak sulungnya tersebut masih di bangku sekolah.

Putri Tanjung (24 tahun), menceritakan hal itu di YouTube channel Boy William, Selasa 13 April. Putri Tanjung merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung.

Chairul Tanjung merupakan seorang pebisnis ternama, bos dari CT Corp yang membawahi Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources. Kekayaan CT saat ini menurut Forbes, mencapai 4,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp67,2 triliun.

Meski mempunyai orang tua yang kaya raya, Putri mengaku tidak lantas dirinya hidup dengan serba mudah seperti yang dibayangkan banyak orang. Ketika ditanya Boy William perihal uang jajan saat sekolah, Putri Tanjung menyebut hal yang mengejutkan.

"Gue itu dikasih uang jajan setengah dari temen-temen gue, tau gak Boy kenapa? Biar gue itu mikir gimana caranya biar dapat uang tambahan, jadi gue bikin pembatas buku segala macem, walaupun yang beli nyokap bokap juga," jelas Putri Tanjung.

Yang lebih mengejutkan lagi, ketika Putri memutuskan berkarier menjadi seorang entreprenuer, tak sepeser pun uang yang ia dapatkan berasal dari CT. Menurut Putri, CT bukanlah model orangtua yang membantu anaknya dengan uang dan atau akses gratis.

Ternyata, ketika Putri menyatakan hendak menekuni dunia usaha dan kewirausahaan, ada tiga syarat diajukan sang taipan untuk pemberian izin dan restu.

"Pertama, Bapak enggak mau kasih modal. Kedua, enggak boleh minta uang dari CT Corp, dari perusahaan Bapak. Ketiga, enggak boleh pinjam uang ke Bapak," ujar Putri.