Kerasnya Pendidikan Konglomerat Chairul Tanjung ke Putri Tanjung: Gue Jual Pembatas Buku Nambah Uang Jajan!
Konglomerat Chairul Tanjung bersama dengan sang anak, Putri Tanjung. (Foto: Instagram @putri_tanjung)

Bagikan:

JAKARTA - Chairul Tanjung adalah orang terkaya nomor 4 di Indonesia saat ini. Namun siapa sangka, pria yang akrab disapa CT itu mendidik anaknya, Putri Indah Tanjung dengan 'keras' sejak kecil.

Hal itu diungkapkan Putri Tanjung dalam saluran Youtube @Boy William yang dikutip VOI, Sabtu, 17 April. Menurut Putri, sejak SD dirinya hanya dikasih uang jajan yang jumlahnya setengah dari uang jajan teman-temannya. 

"Gue itu dikasih uang jajan setengah dari temen-temen gue, tau gak Boy kenapa? Biar gue itu mikir gimana caranya biar dapat uang tambahan, jadi gue bikin pembatas buku segala macem, walaupun yang beli nyokap bokap juga," jelas Putri Tanjung. 

Yang lebih mengejutkan lagi, ketika Putri memutuskan berkarier menjadi seorang entreprenuer, tak sepeser pun uang yang ia dapatkan berasal dari CT. Menurut Putri, CT bukanlah model orangtua yang membantu anaknya dengan uang dan atau akses gratis.

Ternyata, ketika Putri menyatakan hendak menekuni dunia usaha dan kewirausahaan, ada tiga syarat diajukan sang taipan untuk pemberian izin dan restu.

"Pertama, Bapak enggak mau kasih modal. Kedua, enggak boleh minta uang dari CT Corp, dari perusahaan Bapak. Ketiga, enggak boleh pinjam uang ke Bapak," ujar Putri.

Chairul Tanjung merupakan seorang pebisnis ternama, bos dari CT Corp yang membawahi Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources. Kekayaan CT saat ini menurut Forbes, mencapai 4,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp67,2 triliun.