Rizieq Shihab Tahu Ada Atribut FPI di Penangkapan Terduga Teroris
Barang bukti penggeledahan terduga teroris di Condet (Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan sekertaris bantuan hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menyebut, Rizieq Shihab sudah mengetahui temuan atribut FPI dalam penangkapan empat terduga teoris. Tapi Rizieq tak memberikan respon apa pun.

"Sudah tahu (temuan atribut FPI). Belum (respon)," ucap Aziz kepada wartawan, Selasa, 30 Maret.

Di sisi lain, Aziz menegaskan FPI sudah bubar. Sehingga, tidak perlu dikait-kaitkan lagi dengan Rizieq Shihab. Sebab, FPI sudah berganti menjadi Front Persaudaran Islam.

"Saya garis bawahi Front Pembela Islam sudah bubar, artinya terkait dengan hal tersebut yang berhubungan dengan FPI sudah ditutup, sudah selesai. Pembelaan sudah selesai, sekarang waktunya bersaudara sekarang Front Persaudaraan Islam," tegas Aziz.

Bahkan, saat disinggung soal akankah ada rencana untuk menelusuri oknum berinisial HH yang disebut merupakan anggota FPI itu, Aziz belum bisa memastikannya. Sebab, sampai saat ini belum ada arahan perihal tersebut.

"Masih belum ada ke arah sana, kita kapasitasnya kuasa hukum tidak menaungi urusan internal organisasi tersebut," tandas dia.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 Antiteror menangkap empat terduga teroris di kawasan Jakarta Timur dan Desa Sukasari, Kabupaten Bekasi. Dari penangkapan itu, sejumlah barang bukti disita. Beberapa di antaranya, kartu anggota hingga baju Front Pembela Islam (FPI).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut semua barang bukti itu bakal didalami Densus 88 Antiteror. Nantinya, bakal telurisi soal keterkaitan FPI dengan terorisme.

"Semua barang bukti yang didapatkan di TKP tentunya akan akan menjadi temuan awal yang akan didalami oleh teman-teman penyidik densus 88 Antiteror Polri," ucap Fadil kepasa wartawan, Senin, 29 Maret.

Barang bukti baju FPI itu berwarna hijau dengan paduan warna putih. Sementara, kartu anggota FPI di dominasi warna hitam.

Tak hanya itu, ada beberapa buku yang bertuliskan FPI. Bahkan, ada poster yang menampilkan wajah Rizieq Shihab