Bagikan:

JAKARTA - Pernikahan adalah momen yang sangat dinantikan oleh setiap insan. Tak peduli status, setiap momen pernikahan selalu indah dikenang. Begitupun saat Putri Tanjung di lamar kekasihnya, Guinandra Jatikusumo.

Melalui akun instagramnya, Putri dari Chairul Tanjung Konglomerat pemilik Bank Mega ini mengunggah momen mengharukan ketika Guinandra menyampaikan niatnya melamar dirinya.

"Dari lubuk hati yang terdalam, dengan kesungguhan dan niat hati saya yang bulat saya datang bersama keluarga saya untuk meminta izin dan restu untuk melamar dan mempersunting Putri," demikian ujar Guinandra, dikutip Senin 7 Maret.

Mendengar lamaran itu, Putri mengatakan "Jika ibu dan bapak merestui, maka saya menerima lamarannya," ujar Putri.

Sebelum meminta restu sang calon mertua, lelaki yang akrab disapa Andra tersebut mengungkapkan sepatah kata yang membuat seisi ruangan menjadi haru.

"Bapak Chairul, Ibu Anita. Putri adalah wanita yang sangat saya cinta dengan dalam dan tulus. Allah, semesta mempertemukan saya dengan seseorang sosok wanita yang memiliki hati yang indah, berjiwa lembut, namun kokoh," ungkap Andra di hadapan Putri Tanjung dan kedua orang tuanya.

"Sejak saya bertemu Putri, saya belajar menjadi seseorang yang baik dari semua sisi. Saya mulai mengerti bahwa hidup adalah pencarian ketenangan diri dengan cara membantu tanpa pamrih. Saya sadar bahwa karakter yang indah datang dari ayah dan ibu yang mencintai anaknya dan keluarga mumpuni yang selalu ada sebagai teladan hidupnya. Dengan kerendahan hati yang terdalam, kesungguhan hati yang bulat dan penuh, saya bersama keluarga saya datang untuk memohon izin dan restu untuk melamar dan mempersunting Putri dan berlanjut di jenjang ke pernikahan di bawah ikatan suci akad nikah," lanjutnya.

Andra lantas melanjutkannya dengan ungkapan hati yang begitu menyentuh. "Saya siap untuk mencintai Putri selamanya, memimpin keluarga yang bahagia, tenang, penuh kasih sayang, dan berdarah Islam," tambahnya dengan suara gemetar.

"Bapak, Ibu, izinkan saya untuk mencintai, melindungi, dan menjaga Putri, sebesar Putri mencintai Bapak dan Ibu. Dan sebesar Bapak dan Ibu mencintai Putri," pungkasnya.

Kata-kata Andra membuat membuat Putri Tanjung beberapa kali menyeka air matanya. Hadirin pun memberikan gemuruh tepuk tangan dan air mata haru dari para kerabat yang datang.