Bank Syariah Indonesia Gelar Akad Massal 1.500 KPR Subsidi FLPP
Ilustrasi perumahaan (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melaksanakan akad massal 1.500 nasabah KPR subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) serentak di 17 provinsi untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki hunian sesuai prinsip Islami.

Direktur Retail Banking BSI Alun Akbar mengatakan kegiatan ini dilakukan di 83 kantor cabang seluruh Indonesia dan merupakan salah satu komitmen perseroan dalam memenuhi kebutuhan perumahan nasional.

Kami ingin memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat memiliki rumah, tentu sesuai prinsip syariah. Selain itu kami juga berharap program ini dapat langsung membantu masyarakat untuk memiliki rumah pertama serta tetap dapat memberikan kontribusi positif kepada perusahaan,” ujarnya dalam keterangan tertulis seperti yang dikutip, Selasa, 13 April.

Akbar menambahkan, pada 2021 perseroan akan mengoptimalkan market share dan database nasabah eksisting yang ada dan membangun sinergi dengan developer dari setiap daerah untuk memenuhi kebutuhan perumahan.

Targetnya, Bank Syariah Indonesia dapat menyalurkan KPR Sejahtera sebesar Rp 2 triliun atau lebih dari 14.000 nasabah pada penutupan tahun ini.

Sebagai informasi, Program KPR subsidi dari BSI menyasar masyarakat berpenghasilan hingga Rp8 juta (termasuk joint income), dengan kategori golongan berpenghasilan tetap.

Adapun segmen yang menjadi target market berasal dari karyawan (PNS/Instansi Pemerintah), karyawan BUMN, TNI/POLRI, dokter & tenaga kesehatan serta pegawai perusahaan swasta.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Arief Sabaruddin mengemukakan bahwa fasilitas FLPP ini dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah dengan pembiayaan yang murah.

“Melalui bantuan program FLPP, nasabah BSI diharapkan mampu menjaga rumah yang sudah diterima melalui pembiayaan BSI KPR Sejahtera,” katanya.

Kegiatan akad massal 1.500 nasabah ini merupakan bagian rangkaian virtual event BSI Ramadhan Fest yang berlangsung selama Ramadan 1442 H sejak 13 April hingga 13 Mei 2021.

Event ini diselenggarakan untuk memperkenalkan produk-produk yang dimiliki oleh Bank Syariah Indonesia sekaligus sebagai media literasi dan inklusi keuangan syariah di bulan Ramadan.