Bagikan:

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan sinergi dan kolaborasi menjadi sesuatu yang penting dalam membangun sektor transportasi, serta tetap bekerja dengan penuh cinta.

Pesan ini disampaikan Menhub dalam sambutannya pada acara ‘Silaturahmi Menteri Perhubungan Bersama Mitra Kerja Kementerian Perhubungan’, di Kantor Pusat Kemenhub, Jakarta, Sabtu, 19 Oktober.

“Presiden Jokowi selalu memposisikan sektor transportasi dan kegiatan pembangunan infrastruktur dalam visi misi. Jadi kita harus bagus, tertib, kompak, dan melayani. Sehingga sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan mitra kerja menjadi sangat penting,” kata Budi dalam keterangan resmi, Sabtu, 19 Oktober.

Lebih lanjut, Budi juga berharap mitra kerja Kemenhub dapat terus memberikan dukungan dan masukan bagi pemerintahan baru.

“Saya berharap agar mitra kerja sekalian, dapat membantu pemerintah dalam mengarungi babak baru dengan baik, dengan masukan, ide, dan gagasan yang dapat mendukung pembangunan Indonesia, khususnya di sektor transportasi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Budi juga berpamitan kepada mitra kerja Kementerian Perhubungan mengingat masa kerjanya akan berakhir pada Minggu, 20 Oktober mendatang.

“Saya beserta keluarga besar, mohon izin undur diri. Saya ucapkan terima kasih atas sinergi dan komunikasi yang baik, walau dengan banyaknya pertimbangan dalam mengambil keputusan yang perlu dilakukan untuk pemetaan jangka menengah dan jangka panjang,” tuturnya.