Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal bergerak bergerak pada rentang resistance 7.550, pivot 7.500, support 7.450 pada perdagangan hari ini, Selasa 8 Oktober.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menjelaskan, IHSG catatkan technical rebound ke atas critical level 7.500 di Senin kemarin. Bersamaan dengan pergerakan tersebut, mulai terbentuk penyempitan negative slope pada MACD.

“Kondisi ini memperkuat indikasi bahwa pelemahan IHSG hari ini mulai memasuki fase konsolidasi di kisaran level 7.500 yang bertepatan dengan kisaran indikator MA20,” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya.

Meski demikian, Phintraco Sekuritas mengatakan, pelemahan Wall Street Senin 7 Oktober sejalan dengan lanjutan lonjakan harga minyak berpotensi menekan IHSG hari ini. Harga brent kini sudah berada di kisaran asumsi APBN 2024 di US$ 80 per barel.

“Jika lonjakan harga terus berlangsung, isu penyesuaian harga BBM penugasan di Indonesia di 4Q24 mungkin kembali menyeruak,” tambah Phintraco Sekuritas.

Dari dalam negeri, Phintraco Sekuritas menyebut, pasar menantikan rilis data Indeks Keyakinan Konsumen pada hari ini sebagai acuan untuk menilai kondisi ekonomi saat ini maupun dimasa depan.

“Pasar memperkirakan keyakinan konsumen tetap stabil di level optimis 124.5 di September 2024,” papar Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan lima saham yang berpotensi cuan hari ini, yakni TLKM, EMTK, BFIN, UNVR, dan TKIM.