IHSG Berpeluang Menguat Hari Ini, Apa Saja Saham yang Direkomendasikan?
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan kenaikan pada hari ini, Rabu 24 Januari seiring dengan beberapa sentimen positif.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan pola gerak IHSG saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi pelemahan terbatas yang masih terlihat. Kondisi perekonomian Indonesia yang stabil dan terkendali diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Namun, para investor masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar mengingat para investor asing belum mencatatkan capital inflow yang cukup signifikan masuk ke dalam pasar modal Indonesia," ujarnya dalam riset.

Investor asing terpantau cenderung menjual saham dengan net sell Rp604,26 miliar pada Selasa kemarin sehingga catatan net sell telah terjadi 5 sesi beruntun sejak Rabu 17 Januari.

Sepanjang 2024, investor asing masih net buy Rp5,40 triliun. Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas dalam rentang 7.123-7.272.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan William, di antaranya UNVR, SMGR, AALI, GGRM, JSMR, ASRI, AKRA.

Sebagai informasi, IHSG pada Selasa kemarin ditutup naik 0,11% atau 8,30 poin ke level 7.256,22. IHSG bergerak di rentang 7.201 hingga 7.256 sepanjang perdagangan.