IHSG Rabu Berpeluang Balik Menguat, Simak Rekomendasi Sahamnya
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan hari ini, Rabu 27 Maret, setelah kemarin melemah 0,16 persen atau 12,10 poin ke level 7.365,66.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, IHSG berpeluang bergerak menguat dengan support 7.331 dan resistance di 7.371.

"IHSG tertahan pada support dinamis Moving Average (MA) 20. Lalu, ada indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) cenderung bergerak sideaways serta pada indikator stochastic Relative Strength Index (RSI) berada bergerak pada area pivot," jelas riset Phintraco Sekuritas,

Lebih lanjut, IHSG berpotensi rebound dengan menguji support di level 7.300 dan resistance pada level 7.400 pada Rabu

Dari pasar global, di zona Eropa para pelaku pasar menantikan beberapa rilis data ekonomi yang menunjukkan sejumlah perbaikan. Proyeksi data menunjukkan bahwa keyakinan konsumen diprediksi akan meningkat untuk bulan Maret 2024, mencapai -14,90 dari level sebelumnya pada -15,50.

Perbaikan data di kawasan Eropa sebagian besar dipengaruhi oleh pidato The Fed yang mengisyaratkan kemungkinan pemangkasan suku bunga di tahun 2024 hingga 75 basis poin (bps).

Dari pasar Asia, perhatian investor tertuju pada rilis data laba industri China bulan Februari 2024 yang diproyeksikan akan membaik menjadi -1.00 persen, dari -2.30 persen pada bulan sebelumnya.

Selain itu, di hari yang sama, investor menanti pidato dari pejabat Bank of Japan, yang akan memberikan tanggapan terhadap aktivitas ekonomi dan kebijakan moneter di Jepang.

"Hal ini setidaknya yang menjadi sentimen pergerakan pasar di kawasan Asia," jelas riset Phintraco Sekuritas

Adapun saham-saham yang direkomendasikan untuk hari ini, di antaranya ADMR, MNCN, TINS, BFIN, LSIP, dan GJTL.