IHSG Selasa Berpeluang Menguat, Simak Rekomendasi Sahamnya
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG  pada perdagangan hari ini Selasa 31 Agustus diperkirakan mengalami kenaikan terbatas, setelah kemarin bergerak optimistis di zona hijau dan berakhir melonjak 1,71 persen ke level 6.144.

Menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, di Jakarta, Selasa 31 Agustus, kenaikan yang terjadi pada pergerakan IHSG masih bersifat technical rebound, walau indeks berhasil menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.

Namun, lanjut William, capital inflow yang belum mengalir signifikan menjadi tantangan bagi IHSG yang saat ini memiliki rentang support-resistance di level 5.969-6.202.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak menguat terbatas," ucap William dalam risetnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pergerakan IHSG yang akan melanjutkan tren penguatan pada akhir Agustus ini bisa dimanfaatkan investor dengan mengakumulasi pembelian saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), dan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

Perkiraan senada disampaikan analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, yang mengatakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan melanjutkan pola penguatan.

Dia menyebutkan, IHSG bergerak optimistis pada awal pekan ini dan mampu mengonfirmasi pola rebound di level support Moving Average 200-Day (MA200).

"IHSG kembali terpantau kuat di atas level MA20 hingga MA50, sehingga arah pergerakan kembali optimistis," ujar Lanjar.