Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,24 persen atau 17,240 ke poin 7.287,042 pada akhir pergadangan Rabu 10 Juli kemarin. Lantas bagaimana dengan prediksi IHSG hari ini, Kamis 11 Juli?

Phintraco Sekuritas, dalam risetnya melihat secara teknikal IHSG membentuk pola spinning top yang diiringi Indikator MACD yang bergerak sideaways. Selain itu, Pasar juga diperkirakan akan masih wait and see terhadap rilis data Inflasi Amerika Serikat Kamis ini.

"Sehingga, kami memperkirakan IHSG akan mengalami konsolidasi dalam rentang 7,250-7,300," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Pasar di Kawasan Eropa akan disibukkan dengan beberapa rilis data penting dari Jerman dan Inggris. Inggris dijadwalkan merilis GDP untuk bulan Mei yang diperkirakan akan tumbuh ke level 1,20 persen dari sebelumnya di 0,60 persen. Pertumbuhan GDP menunjukkan perbaikan ekonomi di Inggris yang sempat terancam resesi.

"Selain itu, pasar juga menantikan rilis data inflasi untuk bulan Juni di Jerman yang diperkirakan akan turun ke level 2,20 persen dari sebelumnya di 2,40 persen," ujarnya.

Sementara dari Amerika, pasar juga menantikan rilis data inflasi bulan Juni yang diperkirakan akan turun menuju level 3,10 persen dari sebelumnya di 3,30 persen. Penurunan inflasi memberikan tambahan tekanan bagi The Fed untuk segera melakukan pemangkasan suku bunga, mengingat target inflasi telah mendekati kisaran 2 persen dan tingkat pengangguran yang naik ke level 4,10 persen

Adapun Phintraco Sekuritas merekomendasikan lima saham yang berpotensi cuan hari ini, yakni EXCL, ISAT, TLKM, MAPI dan CPIN.