Ini Prediksi Pergerakan IHSG Selasa, Berikut Rekomendasi Sahamnya
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi mengalami konsolidasi di rentang 7.123-7.272 pada perdagangan hari ini, Selasa 23 Januari. Analis memberikan sejumlah rekomendasi saham.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan saat ini IHSG terlihat masih berada dalam fase konsolidasi wajar dengan pola tekanan yang masih tergolong besar. Tekanan IHSG masih dipengaruhi oleh sentimen dari pergerakan nilai tukar rupiah dan fluktuasi harga komoditas.

"Pola gerak market masih terlihat memiliki potensi bergerak sideways dalam jangka pendek. Namun, selama support level masih dapat dipertahankan dengan kuat maka momentum fluktuatif harga masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan trading harian," ujarnya dalam riset.

William memprediksi IHSG hari ini bergerak di rentang 7.123-7.272. Rekomendasi saham TBIG, TLKM, BBNI, JSMR, CTRA, AKRA, KLBF.

Sebagai informasi, kemarin IHSG ditutup naik 0,28 persen atau 20,52 poin ke level 7.247,92. IHSG bergerak di rentang 7.194 hingga 7.247 pada perdagangan.

Sementara itu, iInvestor asing melakukan aksi pembelian bersih atau net buy sebesar Rp6 triliun sepanjang 2024. Analis meyakini aksi belanja asing ini akan membuat IHSG kembali menembus level all time high (ATH) dalam waktu dekat.